Xabi Alonso: Sukses Di Inggris, Spanyol dan Jerman

Xabi Alonso Inggris Spanyol Jerman

Salah satu pemain terbaik Bayern Munich, Xabi Alonso akhir-akhir ini mengungkapkan bahwa dirinya ingin segera pensiun di akhir musim. Pemain yang mengaku hampir saja pindah ke klub Arsenal dan Juventus ini mengakui bahwa dirinya akan segera gantung sepatu karena beberapa hal.

Kepindahan yang tidak terwujud di Arsenal ataupun Juventus ini hanya dikarenakan terpaut 3 juta pounds saja, dan hal ini mendapatkan perhatian dari pelatih Arsene Wenger yang mengatakan bahwa dirinya ingin sekali mendatangkan pemain bintang untuk memperbaiki skuadnya dari masa keterpurukan beberapa pertandingan dalam usim ini.

Bahkan, pada tahun 2009 silam kemarin, Liverpool hendak melepas Alonso guna menukarnya dengan dana segar. Kebutuhan Liverpool akan dana ini diketahui karena ingin memboyong salah satu pemain dari luar yang diimpikan bisa memperkuat The Reds hingga akhir musim mendatang.

Sehingga, Arsenal menjadi salah satu klub yang masuk ke perburuan Xabi Alonso bersama dengan Juventus, dan kedua klub tersebut hanya menawarkan 15 juta pounds kepada Xabi Alonso. Harga tersebut dilenasir oleh pihak Alonso sendiri masih terbilang belum sesuai, hal ini dikarenakan Liverpool membutuhkan banyak dana.

Maka, Rafael Benitez yang menangani The Reds dikala itu belum juga melepas Alonso ke kedua klub tersebut, dan pada akhirnya memutuskan untuk melepas Xabi ke Real Madrid dengan harag 35 juta Euro. “Saya sudah sangat dekat pindah ke Juventus dan Arsenal, berbagai penawaran datang, tapi sayang hanya terpaut 3 juta pounds saja”. Ungkap Alonso pada Liverpool Echo.

“Permintaan Liverpool 18 juta Pounds, dan kedua klub mengajukan 15 juta pounds saja, dan itulah salah satu alasan mengapa kepindahan tersebut tidak terwujud”. Paparnya.

Bersama El Real, Alonso berhasil mencatatkan 236 penampilan terbaiknya dan mengantarkan klub yang dijuluki dengan raksasa Spanyol tersebut memenangkan pertandingan La Liga tahun 2012, kemudian Liga Champions tahun 2014. Setelah berhasil memenangkan pertandingan dan menorehkan segudang prestasi, maka Alonsio kembali mendapatkan penawaran yang fantastis dari Bayern Munchen.

Ia mendapatkan penawaran harga yang mahal karena kesuksesan karirtnya dengan dua gelar bundesliga sekalipun, Pada akhir musim ini, gelandang asal Spanyol tersebut memutuskan untuk pensiun.

“Saya cukup beruntung bisa bermain dan membela klub hebat dengan pemain dan pelatih yang hebat pula, mulai dari Liverpool, Real Madrid dan Bayern Munich. Saya rasa, sudah bermain di klub terbaik di Inggris, di Spanyol dan Jerman merupakan impian yang terwujud, dan dengan hal tersebut saya merasa karir sepak bola ini sangat menyenangkan”. Tutupnya.