Performa Liverpool Belum Stabil

Performa Liverpool Belum Stabil

Liverpool yang kini berada tepat dibawah Manchester City di urutan ke-4 dalam klasmen Liga Inggris nampaknya masih memiliki semangat untuk bisa mendapatkan posisi terbaik. Menyisahkan beberapa pertandingan di Premier League musim ini tentu akan dimanfaatkan dengan sangat baik oleh para pemain dari kubu Anfield sendiri.

Pertandingan yang ditorehkan belakangan ini memang menyita banyak perhatian publik, hal ini dikarenakan beberapa kali Permainan Liverpool akhir-akhir ini nampaknya sangat membingugkan, sempat bermain sangat baik dan menguasai papan klasmen urutan kedua nampaknya tidak menjadi bekal yang cukup baik untuk bermain di berbagai pertandingan selanjutnya.

Sayangnya, kekalahan melawan Southampton ini tidak dijadikan sebagai suatu pembelajaran dan evaluasi yang baik oleh para pemain, hal ini terlihat dengan hasil pertandingan ketika melawan Manchester United dengan akhir imbang di Old Trafford.

Jurgen Klopp mengakui bahwa sebenarnya banyak sekali peluang yang tercipta, namun eksekusi nya masih kurang bagus, banyak sekali kurang kekuatan dalam tendangan dan komunikasi yang baik, hal inilah yang harus terus dipelajari oleh Liverpool.

Meski demikian, mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengatakan bahwa ia tidak mempermasalahkan kekalahan, karena dari situlah timnya bisa berkembang lebih baik lagi, dan dari hasil pertandingan yang buruk tersebut ia dapat melupakan setiap kesalahan dan pengaruh negatif dalam lapangan yang sudah terjadi.

“Saya sudah mengalami banyak kekalahan seumur hidup saya, terutama ketika saya menjadi pemain, sebagai manajer juga, dan saya benar-benar tahu dan mengerti bahwa kekalahan sama sekali bukan menjadi masalah” Ujar Klopp seperti yang dilansir dari Goal Internasional.

Bahkan, kekalahan yang terjadi pada Liverpool ini bukan menjadi suatu kesalahan yang sangat besar, tetapi terkadang media selalu membesarkannya seolah Liverpool berada di titik bawah dan tidak bisa bangkit.

Padahal, itulah sepak bola dimana terdapat kesalahan pemain dan kemenangan dari setiapmya, dan sudah seharusnya anda berpikir bahwa dalam setiap laga pertandingan ada banyak sekali hal yang menurut anda akan terjadi, justru tidak akan terjadi di lapangan.