Laga Melawan PSG, Sangat Spesial Untuk Neymar

Melawan PSG, Spesial Neymar

Penyerang milik FC Barcelona, Neymar mengatakan laga Comeback melawan Paris Saint-Germain kemarin, memiliki arti yang cukup spesial untuk dirinya dibanding dengan beberapa prestasi lainnya. FC Barcelona sempat menanggung kekalahan telak dengan skor 0-4 pada laga Leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Paris. Hasil tersebut sempat membuat Blaugrana diperkirakan tidak akan bisa lolos ke babak perempat final  Liga Champions.

Namun kemudian Barcelona berhasil secara dramatis membalikan keadaan dan memenangkan laga dengan skor 6-1 di Leg kedua ketika bermain di Spanyol. Neymar sendiri berperang penting dalam laga tersebut dengan membuat dua gol dan juga memberikan Assist kepada gol Sergio Roberto yang merupakan gol penentu kemenangan di menit akhir laga.

Pertandingan kala itu menurut Neymar sendiri merupakan laga yang meninggalkan rasa mendalam. Menurut pemain Internasional Brazil tersebut, laga tersebut bahkan memiliki arti yang lebih spesial daripada kesuksesan dirinya di Liga Champions, Olimpiade, dan juga Piala Konfederasi.

“Saya percaya bahwa jika dalam hal kepentingan, laga tersebut merupakan salah satu penampilan terbaik dalam hal emosi saya. Itu merupakan laga yang paling tinggi. Itu juga merupakan melewati laga Olimpiade, Piala Konfederasi dan bahkan Liga Champions. Emosi terhadap gol keenam segalanya kami rasakan di momen tersebut. Lebih dari pertandingan apapun yang pernah saya mainkan. Meskipun begitu jika dalam masalah penting tidaknya, Olimpiade tetaplah menjadi laga yang terpenting” tutur Neymar Jr.

Sebelumnya dikatakan Neymar sempat ada kekhawatiran umpannya kepada Sergi Roberto akan dianulir Offside. Namun ketika mengetahui bahwa gol tersebut tidak Ofsside sama sekali, Neymar mengaku sangat merasa emosional saat itu.

“Dengar momen ketika dia Sergi Robeto mencetak gol terakhir, Saya melangsung melihat hakim garis dan saya berkata dalam hati demi tuhan, jangan sampai gol tersebut Offside. Ketika kemudian dia berlari ke tengah, ada rasa bahagia teriakan dan beberapa sumpah yang tidak bisa saya sebutkan di sini. Semua keluar dari saya dan terasa sungguh sangat emosional” imbuh Neymar Jr.