100 Brace Messi Untuk Barcelona

100 Brace Messi Barcelona

Mega bintang milik FC Barcelona, Lionel Messi sepertinya belum puas untuk terus menorehkan namanya dalam tinta sejarah klub. Yang terakhir ini, Lionel Messi telah berhasil membuat dua gol untuk yang keseratus kalinya selama berseragam FC Barcelona.

Mencetak dua gol dalam satu pertandingan atau sering disebut dengna Brace telah berhasil dibuar oleh La Pulga untuk yang ke-100 kalinya selama berseragam Barcelona. Hal tersebut terjadi ketika FC Barcelona berhasil menundukkan Valencia dengan skor 4-2 di Camp Nou pada Senin (20/3/2017) dini hari WIB. Catatan dari Marca, Sevilla sekarang ini menjadi tim yang paling sering kebobolan dua gol oleh Lionel Messi. Tercatat Lionel Messi telah melakukan Brace enam kali selama berhadapan dengan Sevilla. Secara keseluruhan, La Pulga telah membuat 27 gol ke gawang Sevilla dari 29 kali penampilannya.

Setelah itu terbanyak kedua setelah Sevilla adalah Atletico Madrid. Tim tetangga Real Madrid tersebut telah dibobol dua gol oleh Lionel Messi dalam empat pertandingan. Selain itu seperti halnya Sevilla, Atletico Madrid merupakan mangsa favorit dari Lionel Messi karena dirinya telah membuat 27 gol ke gawang Atletico Madrid dari 34 penampilannya.

Dari total 100 Brace yang kini telah berhasil dibuat oleh Lionel Messi, 7-0 di antaranya berhasil dibuat oleh Lionel Messi di ajang La Liga Premier Spanyol. Setelah itu sembilan belas Brace dibuat oleh Lionel Messi di ajang Liga Champions. Delapan Brace dibuat di Copa Del Rey, dan satu brace dibuat masing-masing di ajang Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antar Klub.

Dengan hal tersebut kini Lionel Messi semakin dekat untuk membuat catatan Milestones yang luar biasa. Messi saat ini sudah membuat 497 gol dan hanya butuh 3 gol lagi saja untuk membuatnya menjadi 500 gol untuk FC Barcelona. Selain itu dua gol terakhir ke gawang Valencia juga membuat dirinya makin dekat dengan gelar El Pichichi. Dirinya telah membuat 25 gol di La Liga sepanjang musim ini.