Lolos Liga Champions Menjadi Misi Penting Untuk City Musim Ini

Liga Champions Misi City

Manchester City baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini setelah mereka harus dikalahkan oleh AS Monaco di babak 16 besar. Paska tersingkir dari ajang paling bergengsi di tanah Eropa tersebut, The Citizens hanya memiliki satu harapan untuk bisa lolos ke Liga Champions pada musim depan. Jalan satu-satunya adalah tetap menjaga peringkat mereka di ajang Liga Premier Inggris saat ini.

Manchester City sekarang ini berada di urutan ketiga di papan klasemen Liga Premier Inggris dengan berhasil mengumpulkan 57 angka dari 28 laga. Namun saat ini peluang klub asal kota Manchester tersebut untuk merengkuh gelar juara Liga Premier Inggris di musim ini bisa dibilang sudah sangat titpis. Hal ini mengingat jarak mereka dengan The Blues Chelsea yang menguasai puncak klasemen saat ini yakni sebesar 12 angka.

Dengan raihan tersebut maka target yang kini lebih realistis untuk skuad besutan Pep Guardiola di Liga Premier Inggris musim ini adalah mengamankan posisi dan mengakhiri musim dengan Finish di zona Liga Champions. Selain itu Manchester City juga masih memiliki harapan untuk bsia meraih trofi gelar juara di musim ini, setelah mereka berhasil lolos ke babak semi final di ajang Piala FA tahun ini.

“Bisa dibilang finis di zona Liga Champions menjadi trofi kami sekarang ini. Kami akan berusaha keras untuk bisa masuk ke empat tim yang lolos ke Liga Champions pada musim mendatang. Setelah kami harus kalah oleh Monaco, hal yang penting untuk kami adalah tampil di sana di musim depan. Kami harus memenangi laga berikutnya agar bisa berjuang sampai akhir. Tim lain juga sedang berjuang habis-habisan” tutur Willy Caballero, kiper Manchester City.

Manchester City sendiri akan dihadapkan jadwal berat di bulan April. Setelah libur jeda pertandingan Internasional, skuad besutan Pep Guardiola tersebut akan menghadapi Arsenal serta Chelsea di kandang lawan, babak semi final Piala FA melawan Arsenal,  serta juga melakoni Derby Manchester jilid kedua.