Presiden Barcelona Tak Putuskan Perihal Bursa Transfer

Presiden Barcelona Bursa Transfer

Josep Maria Bartomeu yang tak lain adalah presiden Barcelona menjawab pertanyaan dari banyak fans dan pihak terkait lainnya mengenai bursa transfer yang akan terjadi musim depan.

Barcelona memang dikenal sebagai salah satu tim terbaik yang bermain di Liga Spanyol dan pertandingan lainnya yang selalu berhasil membawa pulang piala atau trofi kemenangan. Hal ini dikarenakan banyak pemain yang ada di Barcelona dengan materi yang sangat bagus dan berkualitas.

Bahkan beberapa pengamat sepak bola Internasional pun mengakui bahwa pemain Barcelona masih tetap berada di puncak dari Real Madrid, meski saat ini Barcelona hanya mampu menduduki posisi kedua dengan terpaut 2 poin atas Real Madrid.

Namun, apabila dilihat dari segi materi pemain dan tingkat kualitas permainan di lapangan, pemain Barcelona masih tetap berada di puncakk dan belum ada yang menyainginya.

Persoalan juara adalah persoalan tim, seluruh pemain beserta manajer dan pelatih, bukan hanya tanggung jawab pemain. Sehingga, ketika dalam satu pertandingan Barcelona harus meraih skor imbang, ini hanya persoalan komunikasi yang sering salah tafsir.

Berbicara mengenai kualitas pemain, tentu Presden Barcelona sendiri tidak ingin membeli pemain dalam bursa transfer musim nanti dengan asal-asalan, semua harus dipertimbangkan secara matang. Karena, hasil pembelian pemain ini akan berpengaruh terhadap keseluruhan performa di lapangan, baik antar pemain ataupun ketika menghadapi lawan.

Namun, Josep Maria Bartomeu menjelaskan bahwa rencana yang dimiliki Barcelona dalam menyambut bursa transfer dingin nanti itu bukan menjadi urusannya, melainkan urusan sang direktur olahraga.

“Semua urusan mengenai jual beli pemain akan diputuskan leh Robert Fernandez, saya kira saya tidak bisa mengatakan apa yang akan kami lakukan kedepannya, entah ya atau tidak. Karena itu adalah pekerjaan Robert Fernandez, ia selalu melakukan analisa pasar dengan baik”.

Ia juga mengatakan “tidak menutup kemungkinan ketika kami harus melakukan manuver ataukah tidak”. Ujar Bartomeu yang dilansir pada AS.

Tidak hanya itu saja, bahkan dirinya juga mengatakan bahwa Barcelona harus melihat apakah ada posisi yang harus diperkuat untuk bisa mempertahankan Barcelona tetap menjadi tim yang ungul.