Asisten Pelatih Barca Dianggap Paling Cocok Gantikan Enrique

Asisten Pelatih Barca Gantikan Enrique

Klub asal Catalans, FC Barcelona sebenarnya tidak perlu terlalu pusing untuk mencari pengganti Luis Enrique untuk musim mendatang. Sebab sebenarnya pengganti dari Luis Enrique sudah ada dan duduk di sebelah Luis Enrique setiap pekan, yakni sang asisten Juan Carlos Unzue.

Luis Enrique sendiri akhir memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dirinya di Nou Camp yang memang akan berakhir pada musim panas mendatang. Luis Enrique sendiri sudah menyatakan dirinya akan beristirahat dari dunia kepelatihan tersebut setelah tiga tahun yang penuh tekanan di FC Barcelona. Setelah pengumuman yang dilakukan oleh pelatih asal Spanyol tersebut, beberapa nama kemudian mencuat sebagai calon pengganti Luis Enrique di FC Barcelona. Tersebut beberapa nama seperti Jorge Sampaoli, Ernesto Valverde, Laurent Blanc, dan bahkan hingga mantan pelaith sebelumnya, Pep Guardiola. Namun sampai saat ini pihak manajemen FC Barcelona masih terlihat santai mengenai pelatih baru FC Barcelona di musim depan.

Namun Sebenarnya FC Barcelona sendiri tak perlu repot untuk mencari penggant Luis Enrique. Pasalnya kini masih ada sosok Juan Carlos Unzue yang ada dan dianggap paling cocok untuk menjadi pelatih FC Barcelona di musim mendatang.

Unzue sendiri merupakan asisten pelatih Luis Enrique yang selama tiga tahun terakhir. Pastinya sosok Unzue sudah sangat mengerti betul mengenai metode latihan apa yang cocok untuk skuad Los Blaugrana. Bahkan naman Unzue dikatakan bisa mengikuti jejak Almarhu Tito Vilanova yang sebelumnya merupakan asisten pelatih Pep Guardiola. Tito sendiri akhirnya sukses melanjutkan kegemilangan Barcelona selepas ditinggal Pep Guardiola.

“Tida mengejutkan jika Unzue menjadi satu kandidatnya. Saya rasa dia merupakan sosok pengganti yang sekarang ini paling masuk akal untuk Luis Enrique. Dia mampu untuk menjadi pelatih dan tahu apa yang menjadi tuntutan FC Barcelona. Melihat apa yang telah dilakukan oleh Blaugrana di beberapa musim terakhir maka orang yang sebenarnya paling cocok untuk menjadi pengganti dari Luis Enrique adalah Juan Carlos Unzue” tutur Jimmy Alvarez, assiten Unzue saat di Real Sociedad.