Guardiola Tegaskan Takkan Balik Ke Barca

Guardiola Takkan Balik Barca

FC Barcelona saat ini sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan Luis Enrique di musim mendatang. Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyatakan bahwa dirinya telah menutup kemungkinan yang mengaitkan dirinya akan kembali ke klub asal Catalan tersebut.

Musim ini memang akan menjadi musim terakhir untuk manajer Barcelona saat ini, Luis Enrique. Pelatih asal Spanyol tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang masa kontraknya karena dirinya mengatakan ingin beristirahat dari dunia sepakbola sementara ini. Sekarang ini spekulasi mengenai pengganti Luis Enrique paska pengumuman resmi dari Enrique sendiri sedang kencang berhembus. Sementara ini sudah ada beberapa kandidat kuat yang akan menggantikan Luis Enrique di FC Barcelona.

Beberapa nama yang muncul antara lain Jorge Sampaoli yang kini melatih Sevilla, Ronald Koeman dari Everton, Ernesto Valverde dari Atheltic Bilbao, Mauricio Pochettino  dari Tottenham Hotspurs dan kemudian terakhir Arsene Wenger dari Arsenal. Selain itu Pep Guardiola juga sempat dikatikan karena pernah memiliki catatan mengesankan ketika melatih Los Cules di masa silam. Bersama FC Barcelona, Josep Guardiola berhasil membawa Barcelona memenangkan enam gelar di 2009. Setelah itu dirinya juga berhasil membuat treble di tahun 2012.

Namun sekarang ini Pep Guardiola sedang memulai karirnya bersama Manchester City di musim ini. Memang saat ini Pep Guardiola belum mantap amat bersama City, namun meski begitu Pep Guardiola sekarang ini berhasil membuat Manchester City bersaing untuk merebut gelar juara Liga Premier Inggris musim ini, dan juga Piala FA. Kontrak Pep Guardiola juga masih panjang di Inggris. Dirinya masih akan bertahan hingga di tahun 2019.

“Seperti yang saya katakana sebelumnya periode saya bersama FC Barcelona sudah selesai. Saya tidak akan pernah kembali ke sana seperti seorang manajer yang baru pertama kami di FC Barcelona. Tidak akan pernah lagi. Semua hal bersama FC Barcelona sudah selesai dan hal ini sudah saya selalu katakana berkali-kali di depan media” tutur Pep Guardiola yang kini melatih Manchester City.