Craig Shakespeare Resmi Latih Leicester

Craig Shakespeare Latih Leicester

Craig Shakespeare akhirnya secara resmi telah dikontrak oleh tim juara bertahan Liga Premier Inggris, Leicester City sebagai pengganti Claudio Ranieri yang telah dipecat sebelumnya. Craig Shakespeare sendiri telah resmi diberikan kontrak untuk melatih The Foxes hingga akhir musim nanti.

Craig Shakespeare telah dikontrak oleh Leicester City pada hari Minggu (12/3/2017) waktu setempat. Dia sebelumnya merupakan manajer Interim dari Leicester City setelah pelatih sebelumnya yakni Claudio Ranieri dipecat oleh The Foxes. Bersama Craig Shakespeare, pria asal Inggris yang kini telah memasuki usia 53 tahun tersebut berhasil membuat Leicester City mengalami kebangkitan di dua laga pertamanya. Juara Liga Premier Inggris tahun lalu ini sukses meraih kemenangan beruntun dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut berhasil dicetak oleh Jamie Vardy cs ketika menghadapi Liverpool FC dan juga Hull City.

“Kami tentunya sudah sangat tahu bahwa kalau tim ini sudah ada di tangan yang tepat. Ini terjadi saat kami meminta dirinya untuk sementara menjabat di beberapa waktu lalu saat Claudio Ranier pergi. Kami ingin meminta Craig Shakespeare untuk kembali melanjutkan untuk memimpin tim ini di musim sekarang. Tentunya kami sangat merasa senang karena kini dia telah menerima pinangan kami” tutur wakil presiden Leicester City, Aiyawatt Srivaddhanaprabha yang ditulis di siturs resmi klub The Foxes.

Craig Shakespeare langsung bersiap untuk menghadapi tugas berat usai resmi ditunjuk untuk melatih Leicester City sebagai manajer klub. Pada tengah pekan ini saja, Leicester City akan bersiap untuk menjamu Sevilla di laga Leg kedua di babak 16 besar Liga Champion. Sebelumnya pada laga Leg pertama, Leicester City harus menerima kekalahan dengan skor tipis 1-2 ketika bermain di stadion Sevilla di Ramos Sanchez Pizjuan.

Setelah itu Craig Shakespeare juga masih ditunggu untuk bisa membuat Leicester City keluar dari zona papan bawah di papan klasemen sementara ini. The Foxes sendiri sedang berusaha untuk keluar dari zona bawah untuk menghindari mereka dari degradasi pada musim ini.