Mkhitaryan Diganti, Mengapa Mou?

Mkhitaryan Diganti, Mou

Pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan sebenarnya berhasil bermain dengan baik saat Manchester United ditahan imbang oleh Rostov dengan skor 1-1. Namun saat itu Henrikh Mkhitaryan malah ditarik keluar oleh Jose Mourinho di babak kedua. Lantas mengapa sang manajer melakukan hal seperti demikiang ?

Memainkan laga Leg pertama di babak 16 besar Liga Europa pada Jumat (10/3/2017) dini hari WIB, gelandang asal Armenia tersebut berhasil menjebol gawang tim asal Rusia, Rostov dan berhasil membuat Manchester United unggul terlebih dahulu di menit 35 babak pertama. Setelah itu skuad besutan Jose Mourinho berhasil mempertahankan keunggulannya hingga turun minum. Rostov sendiri akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan mereka dengan gol balasan di menit 53. Di posisi skor imbang, sebelas menit kemudian Henrikh Mkhitaryan malah diganti oleh Anthony Martial. Skor sendiri tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Keputusan Jose Mourinho untuk menarik keluar Henrikh Mkhitaryan sebenanrya sempat mengundang banyak tanya. Namun ternyata gelandang asal Armenia tersebut memang direncakanan untuk tidak bermain penuh pada laga kali ini. ini dikarenakan karena Henrikh Mkhitaryan sendiri baru saja kembali setelah harus absen karena mengalami cidera Hamstring ketika Manchester United melawan St Ettiene pada 22 Februari lalu.

“Kami tahu bahwa dia tidak akan bisa bermain penuh 90 menit pada laga ini. kami tahu dia akan bisa bermain selama 60 menit apapun nanti hasilnya. Kami membuat keputusan untuk itu bersama karena dia juga sedang tidak dalam kondisi terbaik dan memberi kesempatan bermain di lini serang bersama Zlatan Ibrahimovic dengan kemungkinan untuk menjebol gawang lawan. Dia berhasil melakukan tugasnya dengan baik dan juga berhasil untuk menyudahi laga dengan tanpa cidera yang mana hal tersebut akan sangat penting untuk kami” tutur Jose Mourinho dalam Manchester Evening News

Manchester United sendiri melakukan hal tersebut karena membutuhkan gelandang Internasional Armenia tersebut untuk menghadapi Chelsea di ajang Piala FA serta laga penentuan dalam Liga Europa di Old Trafford pada pekan depan nantinya.