Yaya Toure: City Kurang Beruntung

Toure City Kurang Beruntung

Pertandingan kemarin, antara Manchester City vs Stoke City dengan hasil imbang 0-0 nampaknya masih membawa luka dalam bagi banyak pihak, salah satunya adalah pemain gelandang tengah, Yaya Toure. Baginya, kekalahan ini hanya sebagai keberuntungan di pihak Stoke City yang kala itu berhasil memberikan cetakan gol terbaiknya di kandang.

Salah satu faktor keberuntungan lainnya adalah karena bermain di rumah sendiri dengan dukungan para fans yang datang memenuhi pertandingan di kandang Stoke City. Pertandingan ini awalnya didominasi oleh City, permainan yang sangat keras dan kuat selalu ditunjukan dengan menekan para pemain sang tuan rumah.

Namun, pihak tuan rumah seperti sedang membaca gaya permainan para pemain tamu yang kala itu bermain dengan sangat impresif. Tentu, Stoke City kala itu berhasil memanfaatkan peluang dan berhasil membobol pertahanan tuan rumah, namun tidak berhasil mencetak gol.

Hingga babak pertama selesai, kedua tim belum anda yang berhasil mengubah skor keduanya. Bahkan, hal ini menjadi sebuah prestasi bagi Stoke sendiri, karena nya Manchester City tetap di urutan klasemen ke-4.

Pada pertandingan babak kedua, armada Pep Guardiola seperti kehilangan semangat dan bermain dengan asal, terbukti dengan tidak adanya gol yang tercetak dari tendangan keras yang diberikan oleh Kevin Mirallas.

Serangan balik diciptakan oleh Manchester City pada babak kedua ini, sempat berhasil maju ke lini pertahanan sang tuan rumah, namun kekuatan bek pada bagian belakang Stoke City mampu mengantarkan bola ke lini pertahanan depan sang tuan rumah sebagai serangan balik dan mendapatkan peluang, namun lagi-lagi belum berhasil.

Hal ini tentu membuat Josep Guardiola dinilai oleh banyak pihak sebagai pelatih yang mendapatkan rekor baru karena kekalahan terbesar di Liga dalam kariernya yang pernah ia geluti sebagai pelatih.

Meski hasil ini sungguh menyakitkan, tetapi tim besutan Guardiola ini akan memastikan pertandingannya di kemudian hari baik Liga Inggris dan laga lainnya akan berujung baik dan merebut kembali poin yang sudah tertinggal jauh.