James: Lloris Incaran Burnley

James Lloris Incaran Burnley

Liverpool yang saat ini berada di urutan keempat dalam urutan klasemen sementara kini sedang bersiap untuk pertandingan piala Liga Inggris lanjutan dengan bertemu Burnley pada tanggal 12 Maret mendatang.

Pertandingan yang akan dihadapinya ini sedikit memberikan sebuah tantangan yang cukup besar terkait dengan kiper yang dimilikinya oleh The Reds dalam menghadapi laga pertandingan ini sendiri.

Seperti yang dilansir dari beberapa media ternama, Jurgen Klopp sang pelatih The Reds akan mendatangkan Karius dari Bundesliga untuk bergabung bersama dalam beberapa pertandingan berikutnya.

Di diliga, Klopp menjadikan pemain yang bersuia 23 tahun tersebut sebagai kiper utama Liverpool menggnatikan Simon Mignolet. Hal ini diungkapkan pula oleh kiper andalan nomor satu Liverpool, David James.

Dirinya mengatakan bahwa Lloris sejatinya berkualitas, dan ia adalah kiper yang sangat hebat. Apalagi, dalam pertandingan yang akand iikuti oleh Liverpool esok hari yang sangat kuat, Lloris bisa dijadikan sebagai salah satu nama pemain kiper yang patut untuk diandalkan.

Dirinya mengatakan demikian karena mengaku bahwa kemampuan Lloris ini sangat luar biasa, mantan kiper Mainz ini memiliki teknik yang tidak dimiliki oleh pemain lainnya, ia bahkan memiliki cara yang berbeda dalam setiap laga pertandingan yang diikutinya sendiri.

Akan tetapi, Karius belum bisa membuktikan kualitas terbaiknya ketika Klopp sudah berada dipihaknya. Tampak sekali ketika mental Karius diuji dalam pertandingans ebelumnya, dan menurut Klopp ia belum siap untuk berlaga di EPL, dan akhirnya pun Klopp memutuskan untuk mencadangkan dirinya kembali dan memainkan Mignolet sebagai kiper utama untuk Liverpool.

Banyak sekali kritikan yang datang kepada Karius, namun James tetap membela dirinya. “Karius berkembang dengan luar biasa dan ketimbang dijuluki sebagai kiper yang buruk yang bisa menjadi seorang kiper yang handal, saya melihatnya sebagai kiper yang bagus dan bisa menjadi hebat”. Ujar James di Talksport.

“Tentu, ada unsur tekanan yang datang dari dalam dirinya, tetapi Karius mau belajar akan hal itu, dan menurut saya ini adalah bagian besar dari linglingan sepak bola. Semua mata memang tertuju kepada kiper”, apalagi di Liverpool sendiri yang menjadi sebuah tradisi memiliki kiper andalan terkuat dalam sebuah tim.