Sosok Verratti Ideal Untuk Barca

Verratti Ideal Untuk Barca

Gelandang asal Spanyol yang juga menjadi salah satu figure legendaris dari FC Barcelona yakn Xavi Hernandez menyebutkan bahwa pemain milik Paris Saint Germain, Marco Verratti memiliki sebuah gaya serta kemampuan yang benar-benar mirip dengan dirinya. Xavi Hernandez lantas memberikan penilaian kepada Marco Verratti yang dirasa menurutnya akan menjadi pemain yang ideal untuk diboyong ke FC Barcelona.

Marco Verratti sekarang ini sudah menjadi salah satu pemain gelandang tengah yang selalu mengisi lini tengah Paris Saint Germain dalam beberapa tahun terakhir. Dirinya merupakan pemain yang direkrut Paris Saint Germain di tahun 2012 lalu dari klub Italia, Pescara. Selain itu dalam beberapa tahun terakhir ini Marco Verratti juga kerap dikatikan dengan Barcelona yang semenjak 2015 kehilangan sosol gelandang cerdas ala Xavi Hernandez.

Marco Verratti juga kemudian mendapatkan pujian yang cukup tinggi ketika peforma dirinya yang begitu fenomenal dikala Paris Saint Germain berhasi membantai FC Barcelona denga skor 4-0 ketika menjamu tim asal Catalan tersebut di Paris dalam partai Leg pertama babak 16 besar Liga Champion lalu. Sebelum melakoni laga Leg kedua ini di Camp Nou, Xavi Hernandez lantas kemudian memberikan pujian yang tinggi kepada Marco Verratti yang dirinya nilai memang menjadi pemain yang layak untuk FC Barcelona. Dirinya menganggap Marco Verratti bisa memainkan peran yang Xavi Hernandez perankan dulu di lini tengah FC Barcelona.

“Menurut saya tentunya Marco Verratti akan menjadi rekrutan yang tepat dan ideal untuk FC Barcelona. Saya pikir dia memang mirip dengan saya. Verarrti selalu menjadi pemain yang mencari bola cukup jauh masuk kedalam lapangan dan kemudian gemar membawanya hingga ke depan untuk mengatur permainan” tutur Xavi Hernandez  kepada Le Parisien yang kemudian dikutip oleh Soccerway.

“Verrati juga cukup mungil seperti saya dana ia jarang kehilangan bola. Tekniknya sungguh luar biasa. Saya senang jika melihat dirinya di FC Barcelona” tambah Xavi Hernandez mengomentari soal sosok pemain asal Italia, Marco Verratti.