Menang 2-1 Atas West Ham, Costa Dapat Pujian

West Ham, Costa Dapat Pujian

Thierry Henry, sang legenda klub Arsenal ini baru saja melayangkan pujian kepada striker Chelsea, Diego Costa yang bermain sangat luar biasa. Pada pertandingannya melawan West Ham.

Permainan yang diberikan oleh Diego Costa dan The Blues ini memang terbilang sangat memukau, permainan yang tidak mungkin terjadi dua kali di sepanjang sejarah kedua tim ini.

Apalagi, Conte tampil dengan strategi terbarukan yang akan membuat West Ham terkejut atas performa anak asuhnya tersebut. Sebagai salah satu pemain terbaik yang dimiliki Chelsea, tentu hal ini memang kewajiban dan tugas Costa untuk memberikan penampilan terbaiknya.

Ia berhasil tampil dan bangkit bersama Chelsea dalam 13 pertandingan terakhir tanpa kekalagan. Rekor ini hampir saja mengalahkan Arsenal yang bisa tampil 14 kali kemenagan secara beruntun.

Sejauh ini, selama pertandingan yang dilaluinya, Costa berhasil mencetak gol sebanyak 15 kali, dan 15 kali assist pada musim ini. Costa yang menjadi pemain andalan bagi kubu The Blues ini memang dinilai sebagai pemain yang memiliki performa paling intensif di lapangan.

Meski tidak mencetak gol dalam laga ini. Namun, keberhasilan Chelsea melawan West Ham dengan laga kontra tersebut berkat pemain penyerang satu ini yang bermain apik dan menjaga daerah pertahanan depan dengan sangat baik. Hal ini tentu menjadi sebuah umpan bagus yang dimanfaatkan oleh para pemain penyerang lainnya.

Thierry Henry percaya bahwa Costa saat ini memang pantas dijuluki sebagai pemain sekaligus striker terbaik yang ada di EPL musim ini. “Saya selalu megatakan, bahwa saya sangat yakin akan performa yang dilakukan oleh Diego Costa. Saat ini dia adalah penyerang terbaik sepanjang musim berjalan” Ujar Henry kepada Squawka.

Meski demikian, sang pelatih Antonio Conte yang mendengar kabar tersebut tidak ingin memberikan pujian secara berlebihan kepada sang anak asuh. Ia tetap meyakini bahwa Costa bisa bermain lebih baik lagi, dengan para pemain lainnya.

Keberhasilan yang didapatkan oleh Chelsea dengan skor 2-1 atas West Ham ini bukan hanya perjuangan Costa semata, atau Hazard saja. Melainkan seluruh pemain dan manajemen yang beraada di The Blues. Dengan adanya hal ini, maka sang pelatih berniat untuk melakukan latihan lebih keras lagi dalam upaya memenangkan laga pertandingan Liga Inggris musim ini.