Tak Heran Pochettino Dikaitkan Dengan Barcelona

Pochettino Dikaitkan Barcelona

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengatakan dirinya paham betul mengapa ia sekarang ini menjadi salah satu daftar teratas di nama pelatih yang akan menjadi calon pelatih FC Barcelona di musim mendatang. Mauricio Pochettino melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar.

Pelatih asal Argentina tersebut memang menjadi salah satu naman favorit untuk kemudian menggantikan Luis Enrique yang akhirnya secara resmi akan meninggalkan Barcelona di akhir musim ini. Selain dirinya, ada beberapa nama lain seperti pelatih Everton yakni Ronald Koeman dan juga Jorge Sampaoli dari Sevilla.

Namun pengalaman Mauricio Pochettino yang juga telah tinggal kurang lebih selama 11 tahun di kota Barcelona meski menjadi pemain dan juga pelatih di tim rival sekota mereka, Espanyol membuat dirinya sekarang ini menjadi calon pelatih terunggul. Memang dikabarkan baru-baru ini jajaran direksi dari FC Barcelona menginginkan sosok pelatih yang memiliki kedekatan dengan kota mereka. Mauricio Pochettino mengatakan bahwa adanya spekulasi terkait dirinya memang menjadi sebuah konsekuensi yang akan didapat ketika peforma Tottenham Hotspur menanjak dalam beberapa musim terakhir. Baginya hal tersebut sangat wajar jika namanya dan juga beberapa nama pemain di timnya menjadi sering dispekulasikan dengan klub lain. Namun saat ini pria asal Argentina tersebut sedang tidak ingin berkomentar terlalu banyak tentang isu ini.

“”Saya memang melihat nama saya ada di daftar tersebut karena itu adalah hal yang besar, berisi 100 nama. Itu semacam jika saya pergi maka saya kemudian akan melihat sebuah daftar lainnya yang berisi 50 nama yang disiapkan untuk menggantikan saya. Seperti biasanya ini adalah bisnis yang sangat saya pahami. Saya lahir dengan bola di tangan saya dan saya sangat paham tentang bisnis ini” tutur Pochettino

“Normal saja kalau kemudian kami menarik perhatian dari klub lain dan masyarakat sepakbola. Kami adalah bagian dari bisnis itu dan nama kami akan selalu muncul di daftar tersebut. Saya tak mau berbicara apapun saat ini karena itu bisa membuat orang lain menyalahkan arti perucapan saya” tutur pria asal Argentina tersebut.