Enrique Mundur, Guardiola Pahami Putusan Tersebut

Enrique Mundur, Guardiola Pahami

Eks pelatih FC Barcelona, Pep Guardiola akhirnya ikut mengomentari soal keputusan pelatih FC Barcelona saat ini Luis Enrique yang akhirnya memutuskan untuk kemudian meninggalkan FC Barcelona pada akhir musim ini. Pep Guardiola memang merasa sedih terkait putusan tersebut namun Guardiola masih bisa memahami keputusan pribadi Luis Enrique untuk pergi dari FC Barcelona.

Paska laga FC Barcelona melawan Sporting Gijon yang kemudian berakhir dengan skor 6-1 pada Kamis (2/3/2017) dini hari WIB, Luis Enrique akhirnya menjawab teka teki terkait masa depan dirinya di FC Barcelona. Dia akhirnya menyatakan untuk meninggalkan FC Barcelona dan meninggalkan kursi kepelatihan Blaugrana setelah musim ini berakhir dengan tak memperpanjang kontrak dirinya.

Luis Enrique memang mengakui bahwa dirinya ingin mengambil masa rehat. Pria asal Spanyol yang kini beusia 46 tahun tersebut mengakui dirinya tak memiliki banyak waktu untuk bsia beristirahat selama menjadi pelatih di FC Barcelona karena selalu harus berhadapan dengan tekanan yang ada di Camp Nou. Pelatih sebelumnya yakni Pep Guardiola juga menggunakan alasan yang sama persis dengan Luis Enrique ketika memutuskan untuk berhenti di tahun 2012 lalu. Oleh karena hal tersebut, Pep Guardiola sangat mengerti apa yang dirasakan oleh Luis Enrique dan mengerti alasan tersebut.

“Saya sekarang ini memiliki dua reaksi yang berbeda. Sebagai sorang penggemar FC Barcelona tentunya saya sangat merasa sedih karena kami akan merindukan pelatih sempurna untuk FC Barcelona. Untuk kualitasnya, kepribadian dirinya dan juga karakter dirinya. Dalam dua dan tiga tahun ini dia telah menampilkan sebuah permainan sepakbola yang begitu luar biasa” tutur Pep Guardiola mantan pelatih Barca kepada Soccerways.

“Reaksi kedua adalah kemudian saya memahami dan saya juga mendoakan yang terbaik untuk dirinya. Sebagai seorang penggemar dan juga anggota dari bagian FC Barcelona saya mengucapkan banyak terima kasih kepada dirinya atas tiga tahun yang indah di klub saya” tambah Eks pelatih FC Barcelona yang kini menjadi pelatih di Manchester City, Pep Guardiola.