Pertemuan Mereka Yang Pernah Satu Klub Jelang Barca VS Atletico Madrid

Barca vs Atletico Madrid

Duel Atletico Madrid melawan FC Barcelona bukan hanya mempertemukan dua tim raksasa di La Liga Premier Spanyol, namun juga mempertemukan beberapa pemain yang pernah menjadi rekan satu klub di masa sebelumnya. Atletico Madrid sendiri akan menjamu FC Barcelona dalam laga pekan ke-24 di La Liga Premier Spanyol di Stadion Vicente Calderon pada Minggu (26/2/2017) malam WIB. FC Barcelona sendiri sekarang ini berada di urutan kedua di papan klasemen dengan raihan 51 poin. Sedangkan Atletico Madrid masih tertahan di peringkat keempat dengan raihan 45 poin.

Pertandingan tersebut diperkirakan akan cukup menarik melihat beberapa pemain pernah menjadi rekan setim sebelum mereka akan bertanding pada malam besok. Di antaranya ada Fernando Torres dari Atletico Madrid serta Javier Mascherano dari FC Barcelona yang keduanya tercatat pernah menjadi rekan dalam satu klub di Liverpool pada periode 2007 hingga 2010.

Selain itu ada juga Miguel Angel Moya yang merupakan kiper Atletico Madrid dengan Paco Alcacer dari FC Barcelona, yang keduanya pada musim 2012/2013 pernah saling berteman di klub Getafe. Selain itu Miguel Moya juga pernah tercatat menjadi rekan Jordi Alba dari FC Barcelona ketika keduanya masih besama-sama berseragam Valencia pada tahun 2019 sampai 2010. Selain itu Jan Oblak juga pernah bermain bersama Andre Gomes ketika membantu Benfica meraih treble pada musim 2013/2014.

Selain itu ada juga yang menarik yakni ketika gelandang Atletico Madrid Augusto Fernandez menjadi rekan setim Rafinha Alcantara yang kini bermain di Barca. Keduanya merupakan mantan asuhan Luis Enrique di Celta Vigo pada musi 2013/2014. Tak Cuma pemain saja, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone juga memiliki keangan tersendiri ketika masih bermain bersama Asisten Pelatih Barcelona yakni Juan Carlos. Keduanya pernah saling membahu membela Sevilla di awal tahun 90an.

Sementara itu Diego Godin dan juga Luis Suarez memang tak pernah menjadi rekan satu klub. Namun keduanya merupakan rekan setim di tim nasional Uruguay. Diego Godin membela timnas sejak tahun 2005 sedangkan Suarez sejak tahun 2007.