Rooney Terlalu Bagus Untuk Liga China

Rooney Untuk Liga China

Rumor kepindahan pemain Manchester United yakni Wayne Rooney ke Liga Super China sekarang ini makin gencar. Namun banyak anggapan, Wayne Rooney dinilai masih terlalu untuk seorang pemain yang akan merumput di Negeri Tirai Bambu.

Isu Wayne Rooney sekarang ini yang akan pindah ke Liga Super China memang sedang makin santer terdengar. Apalagi setelah agen sang pemain yakni Paul Stretford terbang ke Negeri Tirai Bambu belakangan ini. Bahkan beberapa kabar mengabarkan bahwa Paul Stretford sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa klub di Liga Super China yang dikatakan sedang ingin merekrut Wayne Rooney.

Jendela Transfer dari Liga Super China memang baru akan ditutup pada hari Selasa (28/2/2017) dan Wayne Rooney sekarang ini dikabarkan diminati oleh beberapa klub asal China yakni Guangzhou Evergrande, Beijing Guoan, Jiangsu Suning, dan juga Tianjin Quanjian. Paul Merson, eks pemain The Gunners Arsenal yang sekarang menjadi pundit di Sky Sports mengatakan Wayne Rooney masih mampu bersaing di Liga Premier Inggris meskipun dirinya tak menjadi pemain Manchester United.

“Saya pikir dirinya masih terlalu bagus untuk Liga Super China. Saya lebih ingin dirinya akan mengakhiri karir sebagai pemain sepakbola di Everton jika saya boleh jujur. Itu karena dirinya memulai segalanya di sana. Dia adalah seorang pendukung setia dari Everton. Dan saya akan menyukainya. Dia terlalu bagus untuk China saat ini. itu pendapat pribadi saya” tutur Paul Merson

“Kalau saya mau jujur, Wayne Rooney sebenarnya sudah melakukan segalanya dalam sepakbola. Jadi jika dia akan pergi, saya tidak terlalu menyesali apapun yang akan dia lakukan karena dirinya sudah memecahkan berbagai rekor saat ini. Dia juga sudah mencetak banyak penampilan. Namun ketika saya melihat pemain apik pergi ke China saya hanya berpikir apa yang sebenarnya mereka lakukan. Mereka sudah bermain di liga terbaik di dunia saat ini dan mendapatkan gaji bagus. Jadi kenapa harus pergi ke sana ke Liga Super China” tutup Paul Merson mengomentari isu Wayne Rooney