Barca Tak Berpikir Cari Pengganti Enrique

Barca Cari Pengganti Enrique

FC Barcelona kembali menegaskan kepercayaannya kepada pelatihnya saat ini yakni Luis Enrique. Bahkan dikabarkan manajemen FC Barcelona tidak pernah berpikir untuk mencari pengganti Luis Enrique hingga saat ini. Memang masa depan pelatih asal Spanyol tersebut sedang penuh spekulasi karena dirinya mendapatkan sorotan tajam paska kekalahan memalukan dari Paris Saint Germain dengan skor 0-4. Kekalahan tersebut hampir bisa menutup peluang Barcelona untuk bisa lolos ke fase selanjutnya, meningat dalam sejarah Liga Champion belum ada yang bisa membalikan agregat dari 4-0.

Kebetulan kontrak dari pelatih asal Spanyol tersebut juga akan habis pada musim panas tahun ini. Dan hingga saat ini dari Luis Enrique sendiri masih belum menunjukan tanda-tanda dirinya akan memperpanjang masa baktinya di Nou Camp. Maka wajar saja jika Los Cules dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya dan akan segera mengganti posisi Luis Enrique saat ini dengan orang baru. Sekarang ini saja sudah ada dua naman yang dikabarkan menjadi incaran dari klub asal Catalan tersebut untuk menjadi pelatih tim di musim mendatang. Satu nama datang dari Liga Premier Inggris yakni Mauricio Pochettino yang kini melatih Tottenham Hotspurs, dan satu nama lainnya hadir dari La Liga Premier Spanyol yakni Jorge Sampaoli.

Namun seperti sebelumnya yang sudah ditegaskan oleh manajemen FC Barcelona, mereka menegaskan bahwa manajemen masih percaya sepenuhnya dengan Luis Enrique. Bahkan dua nama tadi di atas atau yang lainnya tidak pernah terpikirkan oleh manajemen FC Barcelona karea Luis Enrique masih dipercaya penuh oleh mereka.

“Luis Enrique tetaplah menjadi keinginan penuh kami. Dia melakukan segalanya hingga saat ini dengan baik” tutur presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu kepada Football Espana.

“Sekarang ini tidak ada rencana B. Dan menyusul hasil buruk kemarin, kami sudah ada di satu final pada musim ini. Selain itu musim masih panjang dan masih bisa diperbaiki. Prioritas kami adalah tetap Luis Enrique. Bukan hanya saya saja namun semua merasa musim ini berjalan baik” tambahnya.