City Akan Fokus Ke Liga Champions

Manchester City, Pep Guardiola

Tim besutan Pep Guardiola ini akan menjamu sang rival di kandangnya sendiri dalam pertandingan leg pertama putaran 16 besar Liga Champions UEFA musim ini.

Salah satu kesulitan yang dimiliki oleh sang tuan rumah adalah menghadapi tim yang berhasil menang secara berurutan dan tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan sekaligus, sementara Manchester City sendiri berada di masa naik turun performa permainan, dengan adanya hal ini maka tim besutan Pep Guardiola tersebut harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bisa memenangkan pertandingan dan lolos dengan aman ketika akan bermain di leg kedua pada pekan selanjutnya.

Pada pertandingan selanjutnya, The Citizen harus rela memenangkan pertandingan sebanyak 2 kali dari babak sistem gugur yang telah berlangsung, dan hal ini menjadikan tim besutan Guardiola lolos di babak grup.

Salah satu pertandingannya yakni ketika melawan Borrusia Monchengladbach pada leg pertama dan mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1, kedua pertandingan ini menjadi salah satu tolak ukur bagi sang The Citizen untuk mengukur pertandingan selanjutnya. Tidak hanya itu saja, Tim besutan Pep Guardiola ini juga mengalami kekalahan dan kekecewaan setelah bermain imbang dengan skor 0-0 ketika melawan Huddersfiled di ajang kompetisi FA Cup akhir pekan yang lalu.

Tampil cukup bagus dalam memenangkan pertadingan menjadikan The Citizen menduduki peringkat dua di klasemen Liga Inggris musim ini, dan hal ini tentu membuat selisih poin Manchester City dengan Chelsea sangat kecil,yakni hanya selisih 8 poin saja.

Namun, hal ini bukan menjadi sebuah kendala yang begitu berat bagi sang Manchester City, apalagi tim besutan Pep Guardiola in dinilai menjadi salah satu tim terkuat yang mencetak rekor bagus di Etihad, dan hal ini merupakan sebuah modal yang cukup baik untuk bisa menghadapi laga berikutnya.