El Real Cetak Rekor Gol Baru

El Real Rekor Gol Baru

Pasukan Zinedine Zidane sukses mencatat rekor skor baru yang telah dimilikinya. Pertandingan antara El Real dengan Espanyol pada tanggal 17 Februari 2017 kemarin di  Santiago Bernabeu mendatangkan sebuah kemenangan dengan perolehan skor akhir 2-0. Pertandingan pekan ke-23 Liga Spanyol tersebut mampu menjadi salah satu pertandingan yang membuahkan hasil luar biasa.

Dengan hasil kemenangan tersebut, tentu tim besutan Zidane ini berhasil mencetak gol dalam 42 laga resmi terakhirnya di semua kompetisi yang diikutinya, hal ini merupakan rekor baru dalam sejarah klub Real Madrid sendiri.

Mencapai kemenangan dan berhasil mencetak gol dalam 42 laga beruntun ini sudah pernah ditorehkan pada tahun/ musim sebelumnya, yakni pada beberapa periode yang berbeda, Madrid berhasil mencetak gol dalam 41 pertandingan yang berlangsung. Tiga periode yang berhasil menjadi sejarah rekor bagi kubu El Real ini yaitu pada musim 1951/1952, 1952/1953, 1987/1988, 1988/1989, 2011/2012.

Rekor yang sudah lama sekali tidak didapatkan, sudah lama sekali dirindukan akhirnya patah dan berhasil ditorehkan rekor terbaru. Berbagai penghargaan dan pujian datang kepada kubu Los Blancos karena performa yang diberikannya selalu berhasil tampil memukau. Meski beberapa kali harus mengalami kekalahan dan tidak mendapatkan poin penuh, tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama.

Zinedine Zidane, sang pelatih telah mengumumkan bahwa dirinya dengan tim besutannya tersebut akan mencari tahu penyebab permainan buruk di lapangan, dan menjadikan kesalahan tersebut sebagai pelajaran untuk pertandingan selanjutnya.

Melawan Espanyol, Madrid berhasil mencetak gol melalui Alvaro Morata dari sisi sundulan di menit ke-33 berkat assist dari Isco dan tercatat ada 2 kali asisst yang dilakukan oleh pemain tersebut. Pada menit terakhir salah satu pemain andalan El Real; Gareth Bale  yang baru pulih dari masa cidera, pada pertandingan kemarin melawan Espanyol berhasil menambahkan satu poin lagi untuk Los Blancos.

Scoring streak ini dimulai dari lima pertandingan terakhir El Real di musim 2015/2016 kemarin, dan hal ini menambah 37 laga pertandingan yang sudah berhasil dimainkan di semua kompetisi pada musim ini.