Klopp Yakin Liverpool Akan Selalu Bisa Bangkit

Klopp Yakin Liverpool Bangkit

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa tak pernah kehilangan keyakinan bahwa tim besutannya akan segera bangkit setelah rentetan hasil yang kurang memuaskan. Laga Liverpool melawan Tottenham Hotspur sendiri menjadi salah satu buktinya.

Liverpool sebelumnya behasil mengakhiri dengan baik penampila mereka di tahun 2016. Mereka bahkan menutup tahun tersebut dengan sebuah kemenangan dari Manchester City dan kemudian duduk di posisi kedua di papan klasemen Liga Premier Inggris. Namun memasuki tahun 2017 penampilan Liverpool malah menurun dan begitu buruk. Skuad besutan Jurgen Klopp ini hanya berhasil mendapatkan satuk kali kemenangan saja dalam 10 laga di seluruh ajang. Mereka bahkan harus tersingkir dari ajang Piala FA dan juga Piala Liga Inggris pada bulan Januari lalu.

Puncaknya adalah ketika Liveprool harus terlempar dari empat besar di papan klasemen sementara ini. Namun akhirnya Liverpool berhasil mendapatkan momen kebangkitan takala skuad The Reds berhasil menundukan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. Dengan kemenangan tersebut The Reds berhasil menjaga jarak mereka dengan empat besar di papan klasemen. Mereka kemudian berhasil menghidupkan kembali peluang untuk bersaing di papan atas klasemen Liga Premier Inggris.

Setelah mendapatkan kemenangan, Jurgen Klopp cukup merasa senang. Hal tersebut karena anak asuhnya dapat membuktikan kekuantal mental mereka untuk segera bangkit setelah rangkaian hasil yang begitu buruk.

“Mereka semua tentunya tetaplah manusia biasa. Mereka dapat terpengaruhi oleh hal-hal yang ditemui di setiap harinya. Saya mendapatkan beberapa hal yang baru mengenai mereka dalam beberapa pekan terakhir ini. Saya tidak pernah merasa ragu sedikit pun dengan para pemain kami. Kami beberapa kali tidak berhasil menampilkan permainan yang baik. Meski hal tersebut jarang terjadi di Liga Premier Inggris, namun jika tidak seharusnya kami tidak berada di posisi sekarang ini”
“Kami harus membangkitkan para pemain dari kondisi cidera, pemulihan dan untk latihan. Kami harus bisa mengatasi segala masalah yang ada seperti saat menghadapi Tottenham Hotpurs. Kami butuh meraih kemenangan untuk menunjukan apa yang ingin kami lakukan hingga akhir musim” tutur Jurgen Klopp.