Messi Mati Kutu Menghadapi Paris Saint-Germain

Messi Hadapi Paris Saint Germain

Tak ada keajaiban yang bisa diciptakan oleh Lionel Messi di Paris. Bahkan penyerang FC Barcelona tersebut terlihat tak bisa memberikan kontribusi berarti ketika Barcelona harus ditundukan oleh Paris Saint-Germain.

Padahal sebelumnya Lionel Messi akan menjadi momok yang harus diwaspadai oleh Paris Saint Germain. Bukan tanpa alasan tentunya, pemain asal Argentina tersebut memang memiliki catatan yang luar biasa ketika berhadapan dengan tim yang sedang dilatih oleh Unay Emery. Lionel Messi tercatat sudah berhasil 25 kali menjebol gawang tim Unay Emery dari 21 pertemuan antara keduanya. Namun kali ini akhirnya Lionel Messi yang harus menjalani laga yang buruk. FC Barcelona harus dipaksa menerima kekalahan telak di Leg pertama di babak 16 besar Liga Champion. Melawat ke markas Paris Saint Germain, di Stadion Parc Des Princes, pada Rabu (15/2/2017), Los Cules harus menanggung malu usai kalah dengan skor 4-0.

Memang sepanjang laga tersebut, para pemain asuhan Luis Enrique terlihat kerepotan dengan pressing yang dilakukan oleh Paris Saint-Germain. Mereka terlihat kesulitan untuk mengembagkan permainan dan juga menciptakan peluang.

Selain itu salah satu pemai yang sangat disorot pada laga tersebut adalah Lionel Messi. La Pulga yang biasanya menjadi momok yang selalu merepotkan lawan, malah terlihat sebaliknya. Dirinya seakan tidak bsia berbuat apapun ketika menghadapi laga ini. Lionel Messi tercatat tidak membuat kontribusi yang banyak untuk FC Barcelona pada laga tersebut. Sepanjang laga ini, Lionel Messi bahkan hanya melepaskan satu kali tembakan yang tidak tepat sasaran. Terlebih lagi Lionel Messi tidak berhasil satu kalipun menyentuh bola di kotak penalti lawan.

Selain itu Lionel Messi juga menjadi pemain yang kehilangan bola sebanyak 18 kali. Selain Lionel Messi, Neymar juga tercatat melakukan Turn Over tertinggi yakni dengan 31 kali selama laga berlangsung. Bahkan malam Lionel Messi makin buruk usai dua gol PSG adalah akibat darinya. Untuk kali ini akhirnya Lionel Messi bukan menjadi momok bagi Unay Emery.