Gabriel Jesus Absen Hingga Tiga Bulan

Gabriel Jesus Absen Tiga Bulan

Kabar buruk sedang menyelimuti Manchester City pada akhir pekan ini. Hal ini sendiri terkait kabar kondisi pemain mereka Gabierl Jesus. Pemain teranyar Manchester City tersebut harus mengalami retak tulang metatarsalnya dan kemungkinan pemain asal Brazil tersebut harus menepi hingga akhir musim nanti.

Gabriel Jesus harus mendapatkan cidera ketika Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 ketika harus melawat ke markas Bournemouth pada Selasa (14/2/2017) dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris. Bermain sebagai starter, Gabriel Jesus hanya dapat bermain 15 menit saja pada laga tersebut karena dirinya mengalami cidera. Sergio Aguero akhirnya masuk untuk menggantikan dirinya.

Sehari setelah pertandingan melawan Bournemouth, Gabriel Jesus langsung menjalani pemeriksaan oleh tim medis Manchester City. Dan hasilnya ternyata mengecewakan untuk The Citizens. Dikabarkan Gabriel Jesus mengalami cidera retak tulang metatarsal. Meski tak disebutkan berapa lama dirinya harus menepi, namun untuk cidera yang dialami oleh Gabriel Jesus tersebut biasanya akan memakan waktu minimal tiga bulan untuk pemulihan cidera. Tentunya dengan perkiraan seperti itu, maka pemain asal Brazil tersebut bisa dipastikan akan absen dari Manchester City hingga musim ini berakhir. Manchester City sendiri akan menghadapi laga terakhir mereka di Liga Premier Inggris di tanggal 21 Mei 2017 ketika mereka melawan Wartford.

“Kami tentunya selalu mendoakan untuk kesembuhan Gabriel Jesus, dan berharap dirinya bisa pulih secepatnya. Kami akan coba terus untuk mengabari perkembangan cidera yang dialami Gabriel Jesus lewat channel situs resmi kami dalam beberapa hari kedepan” tulis Manchester City dalam pernyataan resmi di situs klub.

Absennya Gabriel Jesus dari Manchester City hingga akhir musim tentunya menjadi pukulan berat untuk klub yang bermarkas di kota Manchester tersebut. Gabriel Jesus memang diketahui sedang tampil apik setelah dirinya bergabung dengan Manchester City di bulan Januari ini. Dirinya sudah berhasil menceploskan tiga gol dan dua assist dari empat penampilan dirinya ketika berseragam Manchester City. Sergio Aguero kemungkinan akan kembali dipercaya untuk menempati posisi yang ditinggalkan Gabriel Jesus.