Rakitic Khawatirkan Aleix Vidal

Rakitic Khawatirkan Vidal

Baru-baru ini klub asal Catalan telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait cidera yang dialami oleh bek kanan miliknya yakni Aleix Vidal. Pemain asal Spanyol tersebut sudah dipastikan mengalami dislokasi pada pergelangan kaki kananya setelah mengalami insiden tabrakan dengan pemain Deportivo Alaves, Theo Hernandez. Cidera tersebut bahkan membuat rekan setim Aleix Vidal yakni Ivan Rakitiv merasa ngeri saat melihatnya.

Insiden mengerikan tersebut terjadi ketika Barcelona menjalani laga melawan Deportivo Alaves. Pada pertandingan yang dilangsungkan di stadion Mendizorroa markas Deportivo Alaves pada Minggu (12/2/2017) dini hari WIB, Los Cules berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor meyakinkan yakni 6-0. Namun terjadilah insiden yang mengerikan ketika memasuki menit ke-85. Aleix Vidal yang sedang berupaya untuk mengejar bola di sisi kanan pertahanan FC Barcelona malah bertabrakan dengan pemain Deportivo Alaves, Theo Hernandez.

Setelah terjadinya insiden tersebut, pemain FC Barcelona yang paling dekat adalah Ivan Rakitic. Pemain asal Kroasia tersebut yang berada di dekat Aleix Vidal langsung menyadari ada yang salah dengan pergelangan kaki kanan rekan setimnya tersebut. Hal tersebut lantas membuat Ivan Rakitic langsung meminta tim medis pada pertandingan tersebut untuk segera memasuki lapangan untuk memberikan perawatan kepada Aleix Vidal.

“Ketika insiden tersebut, saya memang berada di samping Aleix Vidal dan saya melihat dengan jelas cideranya sangat buruk. Pada awalnya saya merasa takut dengan cidera yang dialami oleh Aleix Vidal. Pada akhirnya saya berharap bahwa Aleix Vidal bisa kembali secepat mungkin bersama kami” tutur pemain asal Kroasia, Ivan Rakitic ketika mengomentari cidera Aleix Vidal.

Aleix Vidal sendiri kemudian ditandu keluar lapangan dan segera dibawa ke Rumah Sakit untuk menjalani pemeriksaan. Tak lama setelah pertandingan rampung, FC Barcelona secara resmi mengkonfirmasi bahwa Aleix Vidal harus mengalami operasi di Rumah Sakit terkait cidera yang dialami oleh dirinya. Selain itu FC Barcelona juga mengkonfirmasi bahwa pemain asal Spanyol tersebut akan mengakhiri musim lebih cepat karena diperkirakan dirinya akan menepi hingga lima bulan. Otomatis FC Barcelona kemungkinan akan kembali mengandalkan Sergi Roberto di posisi Vidal.