Barca Ajukan Banding Untuk Luis Suarez Dan Sergio Busquet

Barca Luis Suarez Sergio Busquet

Klub asal Catalan, FC Barcelona mengajukan banding terkait kartu yang diterima oleh pemain mereka Sergio Busquet dan juga Luis Suarez yang didapatkan ketika menjalani laga Leg kedua babak semi final Copa del Rey. Mereka juga berharap bahwa banding ini akan dikabulkan, sehingga kedua pemain ini nantinya bisa bermain di babak final Copa del Rey.

Luis Suarez memang mendapatkan kartu merah ketika Barcelona menahan imbang Atletico Madrid dengan skor 1-1. Pertandingan yang berlangsung pada Rabu (8/2/2017) dini hari WIB, di markas Barcelona di Camp Nou tersebut memang berlangsung dengan sengit dan menghasilkan tiga kartu merah. Luis Suarez sendiri mendapatkan kartu kuning pertamanya di menit ke-87 dan kemudian mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-90. Kartu kuning kedua untuk Luis Suarez sendiri dirasa sedikit kontrovesial karena Suarez dinilai menyikut Koke. Namun pemain asal Uruguay tersebut merasa tidak pernah melakukan pelanggaran tersebut.

Selain itu banding dari Barca juga bukan hanya masalah kartu kuning kedua yang diterima oleh Luis Suarez. Namun mereka juga mengajukan banding atas kartu kuning yang diterima oleh Sergio Busquet. Ketika memasuki masa Injury Time, Sergio Busquet diganjar dengan kartu kuning karena menendang bola keluar lapangan. Karena kartu kuning tersebut, Sergio Busquet juga terkena hukuman akumulasi dan terpaksa absen pada babak final.

“FC Barcelona sendiri akan mengajukan banding ke komite kompetisi terhadap pernyataan tertentu dalam laporan wasit di Leg kedua babak semi final Copa del Rey melawan Atletico Madrid. Yang pertama sendiri adalah merujuk pada kartu kuning yang diterima oleh Luis Suarez karena dinilai melanggar Koke. Pada laporan Suarez dinilai memukul lawan dengan lengannya secara sembrono. Dirinya mendapatkan dua kartu kuning hanya dalam kurun waktu 3 menit saja. ” tulis Barca di situs mereka

“Sementara itu untuk Sergio Busquet, menendang bola keluar lapangan padahal faktanya ada dua bola yang berada di lapangan. Sergio Busquet sendiri dianggap melakukan hal tersebut sebagai ungkapan protes yang berujung kartu kuning” tambahnya.