Tahan Imbang Chelsea, Klopp Optimis Lawan Tottenham

Chelsea, Klopp Optimis Tottenham

Klopp sangat optimis untuk bisa mengalahkan Tottenham pada pertandingan selanjutnya di Anfiled. Sebagai pertandingan laga kandang dalam pekan ke-25 mendatang, Klopp sangat optimis bahwa tim besutannya bisa memenangkan pertandingan tersebut dan kembali mengambil posisi yang dahulu sempat diambil oleh Tottenham.

Hal ini dikemukakan oleh Jurgen Klopp pada laman resmi Liverpool “Kami telah berhasil bermain imbang pekan kemarin, dan pada pertandingan selanjutnya kami siap menghadapi Tottenham. Saya rasa kami memiliki potensi menang lebih besar dengan permainan sepak bola yang kami miliki”. Seperti yang dilansir pada Squawka.

Menghadapi laga pertandingan selanjutnya melawan Tottenham, tentu menjadi sebuah pertandingan yang sangat dinantikan bagi The Reds sendiri.

Tim besutan Jurgen Klopp ini sepertinya sangat merindukan sebuah kemenangan dengan hasil yang fantastis dan permainan yang memukau. Hal ini dikarenakan, dalam beberapa pertandingan, Liverpool terlihat tampil tidak seperti biasanya dan lebih bermain di area belakang dengan mancoba mempertahankan jantung pertahanan untuk bisa menahan serangan datang dari kubu lawan. Meski demikian, pada pertandingan sebelumnya melawan Hull City.

Liverpool tumbang dengan skor 2-0. Laga tandang tersebut membawa tim besutan Klopp ini jatuh pada posisi ke-4 dalam urutan klasmen sementara. Di pertengahan pertandingan Liga Inggris, Liverpool bermain sangat apik dan menemukan strategi yang dirancang oleh Klopp dengan menduduki posisi kedua di urutan klasmen, bahkan peluang untuk bisa memenangkan pertandingan tersebut dengan menandingi poin The Blues.

Permainan yang diberikan oleh tim besutan Klopp ini belakangan menurun, hal ini terlihat dari tren yang didapatkan. Pertandingan ketika menjamu sang lawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan nanti, Liverpool akan menurunkan seluruh skuad utamanya dan mencoba strategi baru dengan filosofi sepak bola yang sama dari sang pelatih. Hal ini dilakukan untuk membawa poin penuh dan akhirnya merebut kembali posisi kedua yang saat ini dipegang oleh Arsenal setelah mendapatkan kemenangan.

Memiliki poin 46 angka bukan berarti Liverpool hanya stagnan di posisi tersebut. Namun, tim The Reds ini sedang berusaha untuk mempertahankan posisi tersebut agar tidak merosot jauh kebawah, karena sang rival lainnya yakni Manchester United sedang berusaha mengejar dalam pertandingan yang akan dilaluinya melawan Watford akhir pekan.