Madrid Dikritik Walikota Celta, Paska Laga Madrid VS Celta Vigo Batal

Madrid Dikritik Walikota Celta

Real Madrid baru saja mendapatkan kritik keras dari walikota Vigo, Abel Caballero terkait laga Celta Vigo melawan El Real yang harus dibatalkan. Memang seharusnya laga antara Real Madrid melawan Celta Vigo akan dilangsungkan di Stadion Balaidos kota Vigo pada Senin (6/2/2017) dini hari WIB. Namun akhirnya laga kali ini harus ditunda karena kondisi cuaca yang memburuk di kota Vigo tempat pertandingan berlangsung.

Memang pertandingan antara keduanya harus ditunda menyusul keadaan Stadion Balaidos yang seharusnya menjadi tempat pertandingan tersebut berlangsung mengalami kerusakan parah setelah dihantam badai yang sedang terus menyerang Spanyol di beberapa hari akhir ini. Selain laga Celta Vigo vs Real Madrid, laga Deportivo La Coruna vs Real Betis juga harus dibatalkan dengan alasan yang sama. Real Madrid sendiri sempat bersikeras untuk meminta laga tersebut tetap digelar. Madrid menawarkan opsi untuk memindahkan laga ke stadion lain ataupun bermain tanpa penonton di Stadion Balaidos. Madrid menganggap pengunduran laga membuat jadwal El Real makin padat.

Hal tersebut lantas mengundang kritikan dari walikota Vigo terhadap klub Real Madrid. Abel Caballero menganggap klub asal ibu kota Spanyol tersebut terlalu memaksakan laga dan tidak memperhatikan sisi keselamatan dan hanya mengutamakan kepentingan pribadi klub saja. Namun komentar dari Abel Caballero lantas membuat Real Madrid membalas kritikan tersebut.

“Real Madrid merasa kecewa dengan pernyataan yang telah dikeluarkan oleh walikota Vigo yang seharusnya tidak perlu dikatakan. Pernyataan tersebut yang mana mengatakan bahwa klub tidak mengikuti aturan keselamatan dan meminta laga antara Celta Vigo vs Real Madrid tetap berjalan”

“Real Madrid ingin menjelaskan masalah persoalan tersebut karena kami sudah mempelajari kemungkinan laga akan ditunda hingga 30 jam. Lalu kemudian klub mengajukan alternatif kepada otoritas liga yakni apakah atap bisa dibetulkan secepatnya, atau bermain tanpa penonton, atau yang terakhir jika kedua yang pertama tidak memungkinkan, maka apakah kemungkinan pertandingan bisa dijalankan di tempat lain” demikian pernyataan resmi El Real.

Penundaan laga tersebut memang dinilai bisa merugikan banyak pihak mengingat akan berakibat terhadap kompetisi lain dan juga masalah hak siar tv.