Tak Manfaatkan Bursa Tranfer Tengah Musim Dengan Baik, Liverpool Merosot

Tak Manfaatkan Tranfer Liverpool Merosot

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher menilai Liverpool seharusnya membeli beberapa pemain baru di bursa transfer bulan Januari kemarin. Tidak adanya tenaga baru disinyalir juga menjadi alasan Liverpool terus merosot hingga sekarang ini. Padahal sebelum pergantian tahun, Liverpool merupakan salah satu kandidat kuat yang ikut bersaing dengan Chelsea dalam perebutan gelar juara Liga Premier Inggris pada musim ini.

Sempat menutup tahun dengan kemenangan ketika melawan Manchester City dan juga berhasil bertengger di posisi kedua, skuad besutan Jurgen Klopp malah tak pernah meraih kemenangan sekalipun di tahun 2017 ini. Mereka harus rela meraih kekalahan 2 kali dan 3 kali imbang. Bahkan pada pertandingan terakhir yang mereka jalani, mereka harus rela ditundukan oleh Hull City dengan skor 2-0. Hal tersebut tentunya membuat The Reds harus terjun bebas ke urutan kelima dengan raihan 46 angka. Selain jarak mereka dengan Chelsea semakin melebar dengan 13 angka.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Liverpool memang tidak diperkuat oleh bomber andalan mereka Sadio Mane karena harus membela negaranya di Piala Afrika. Namun meski sudah tahu kehilangan Sadio Mane, Liverpool malah tidak bergerak dengan mendatangkan beberapa pemain untuk mengisi kekosongan Mane di tim pada bulan Januari ini. oleh karena itulah Jamie Carragher sendiri meyakini skuad Liverpool sudah mulai kepayahan. Kemerosotan ini dinilai karena Liverpool tidak memiliki pemain pengganti yang sepadan dengan skuad utama.

“The Reds tidak memiliki skuad untuk bisa mengimbangi tim lain dalam pertarungan mereka untuk empat besar. Yang lebih hebatnya lagi, semua hal yang terjadi pada beberapa bulan lalu bisa berubah dengan sangat cepat” tutur Jamie Carragher.

“Saat ini ada banyak masalah di lini depan dan lini belakang. Liverpool butuh sesuatu. Jika anda lihat di Bench, mereka tidak memiliki apa yang dipunyai oleh Manchester United dan Manchester City. Ini adalah tim yang bersaing dengan mereka. Fakta mereka tidak mendatangkan pemain baru saat bersaing dengan Chelsea menjadi bukti kemrosotan mereka” tambah Carragher.