Laga Celta Vigo vs Real Madrid Ditunda Akibat Badai

Celta Vigo Real Madrid Ditunda

Laga lanjutan La Liga Premier Spanyol pada akhir pekan lalu yang mempertemukan Celta Vigo dengan tim ibu kota Spanyol, Real Madrid, di stadion Balaidos markas Celta Vigo akhirnya secara resmi ditunda. Hal tersebut terjadi karena adanya badai besar yang menerjang kawasan barat dari laut Spanyol.

Sebenarnya Celta Vigo sendiri sudah dijadwalkan akan menjadi tuan rumah dikala Real Madrid melawat ke markas Celta Vigo di stadion Balaidos pada Minggu (5/2/2017) malam waktu setempat atau hari Senin (6/2/2017) dini hari WIB. Namun akhirnya laga tersebut tidak bisa berjalan lantaran stadion Balaidos sendiri mengalami kerusakan akibat badai besar yang terjadi di Spanyol. Bukan hanya laga antara Celta Vigo dengan Real Madrid saja namun badai di Spanyol tersebut juga membuat beberapa pertandingan urung dilaksanakan seperti pada laga Deportivo La Coruna melawan Real Betis yang seharusnya berjalan di hari Jumat (3/2/2017) atau pada Sabtu (4/2/2017) dinihari WIB.

Memang menurut beberapa laporan, kerusakan yang terjadi di Stadion Balaidos sendiri cukup parah dan tidak bisa diperbaiki dalam waktu yang singkat sehingga hingga hari ini belum bisa dipastikan kapan laga Celta Vigo vs Real Madrid sendiri akan dilangsungkan.

Sebelumnya pihak Real Madrid sendiri sudah mengajukan pertandingan untuk tetap digelar di stadion lain ataupun bermain di stadion Balaidos tanpa adanya penonton. Namun akhirnya karena dewan kota Vigo sendiri tidak bisa menjamin keselamatan para pemain, akhirnya pertandingan tersebut terpaksa harus ditunda terlebih dahulu.

“Berdasarkan laporan dari kota Vigo sendiri, mereka percaya bahwa Stadion Balaidos tidak dapat menjamin keselamatan para pendukung dan juga para pemain. Untuk itu lah setelah menerima informasi ini La Liga dan juga Celta Vigo telah menyusun laporan untuk disampaiakan kepada Badan Sepakbola Spanyol atau RFEF”

“La Liga akan menyusun jadwal ulang yang memungkinkan dan juga mendengar pendapat dari klub serta operator televis sehingga RFEF bisa menentukan lewat prosedur yang tepat untuk jadwal yang baru” bunyi pernyataan dari La Liga.