Wenger: Kante Memiliki Peran Penting Di Lini Tengah Chelsea

Wenger Kante Peran Penting Chelsea

Arsene Wenger, sang pelatih dari klub Arsenal menyebutkan bahwa N’Golo Kante yang bermain di posisi lini tengah gelandang ini memiliki peran yang besar bagi Chelsea. Kesuksesan Chelsa di pentas laga Premier musim ini tidak terlepas dari usaha yang diberikan oleh Kanten seorang.

Mantan pemain Leiciester ini dibeli melalui bursa transfer pada musim panas kemarin. Dengan penampilannya yang luar biasa, tentu Kante langsung menjadi seorang pemain andalan bagi sang pelatih, Antonio Conte.

Ia mengakui bahwa performa pemain yang berada di lini tengah skuad The Blues ini sangat apik dan tetap bisa diandalkan hingga akhir musim. Menurut Arsene Wenger, keberhasilan The Blues berada di posisi urutan klasemen saat ini adalah bagian dari permainan Konte dan rekan lainnya.

Bahkan, Chelsea yang saat ini mengoleksi 56 poin berselisih cukup jauh dengan Tottenham yang berada di urutan kedua klasemen sementara. “Ketika kami mengalahkan mereka dengan skor 3-0 di awal musim, saya tidak mengharapkan untuk menang 13 kali secara berturut-turut, tapi saya merasa bahwa mereka telah menemukan keseimbangan pemain yang lebih baik saat posisi bertahan, dan saya mengakui bahwa mereka sangat bagus dalam masa transisi ini”. Ujar Wenger.

Kante memiliki dampak besar dalam tim Chelsea dan kini tim besutan Antonio Cnte tersebut berhasil menemukan tempat yang cocok bagi pemain sekelas Kante.

“Bahkan, mereka tampil sangat konsisten ketika maju dengan Hazard dan Costa, Chelsea sepertinya bisa bangkit setelah mereka mengalami kekalahan atas 3 gol tanpa balas bertemu kami”. Tambah Wenger seperti yang dilansir Squawka.

“Mungkin bagi mereka kekalahan seperti ini sebuah panggilan agar mereka terbangun, dann Chelse berhasil merubah berbagai hal denga cara yang benar dan tepat, saya pikir mereka sedikit mendapatkan keuntungan tidak berada dalam laga kompetisi Erpa. Hal ini akan memberi waktu kepada Conte untuk mempersiapkan diri, dan untuk mengenal pemainnya lebih baik lagi. Seperti yang saya katakan, integrasi N Golo Kante memiliki dampak yang sangat besar”. Ujar Wenger mengakhiri perbicangan dengan media.