Liverpool Tak Ingin Kehilangan Momentum

Liverpool Kehilangan Momentum

Laga kemarin ketika Liverpool bermain melawan Chelsea dinilai menjadi momentum bagus untuk The Reds kembali ke jalur positif. Tentunya Liverpool diharapkan bisa memanfaatkan dengan baik momentum kali ini. Liverpool memang hanya berhasil bermain imbang ketika menghadapi Chelsea di laga lanjutan Liga Premier Inggris di stadion Anfield pada hari Rabu (1/2/2017) dini hari WIB lalu. Namun meski begitu permainan anak-anak skuad besutan Jurgen Klopp berhasil memperlihatkan permainan yang bagus pada laga tersebut.

Pada pertandingan tersebut, Si Merah berhasil bermain dengan dominan ketika menghadapi Chelsea. Mereka bahkan berhasil mencatatkan 63% penguasaan bola dan berhasil melancarkan ancaman yang berbahaya kepada tim tamu. Mereka sendiri berhasil membuat tujuh peluang dan tiga diantaranya berhasil mengarah ke gawang Chelsea.

Bukan hanya berhasil menyerang Chelsea pada laga tersebut, namun Liverpool juga berhasil membatasi kesempatan Chelsea untuk bisa menyerang dan menciptakan peluang melewati permainan terbuka. Chelsea memang hanya berhasil menciptakan delapan kali percobaan dan hanya dua yang berhasil tepat sasaran. Terlebih lagi keduanya hanya berhasil dilakukan melalui eksekusi bola mati. Yang pertama sendiri tendangan David Luis yang berhasil menjadi gold an sundulan Diego Costa yang masih bisa diselamatkan. Melihat peforma tersebut tentunya gelandang Liverpool, Emre Can berharap mereka bisa menjaga peforma tersebut ketika harus bertanding ke kandang Hull City pada Sabtu (4/4/2017)

“Melawan Chelsea sendiri merupakan laga yang sangat bagus untuk menciptakan atmosfer ini. Itu merupakan laga yang cukup bagus untuk saya. Saya rasa semua orang sudah melihat pada laga tersebut bahwa kami berhasil bermain sebagai tim tangguh dan kami harus menjaganya”

“Tentu saja kami bahwa ini merupakan periode yang berat untuk semua orang saat ini. Namun sekarang kami sudah lebih positif kedepannya. Kami harus membuat langkah selanjutnya yang baik dan juga memenangkan pertandingan melawan Hull City” tutur Emre Can

Liverpool akan bersiap untuk menghadapi Hull City dan mencoba memperbaiki catatan buruknya di tahun 2017 ini yang hanya meraih satu kemenangan saja.