Iniesta Akan Kembali Tampil Bersama Barcelona

Iniesta Tampil Bersama Barcelona

Pada pekan kemarin Barcelona sukses meraih kemenangan atas Atletico Madrid pada lanjutan Copa del Rey yang mana pada pertadingan kemarin Andres Iniesta tidak dimainkan karena ia pada saat itu mengalami cidera. Dalam musim ini pemain tengah Spanyol tersebut sering mengalami cidera sehingga jarang tampil bersama Barcelona di laga-laga penting seperti pada laga di Copa del Rey kemarin.

Meskipun sudah mencapai kepala tiga namun kontribusi dari Iniesta masih dibutuhkan karena kapasitas pemain tersebut mempunyai faktor penting dalam setiap kemenangan yang dialami oleh pasukan Luis Enrique. Pelatih asal Spanyol tersebut juga menyatakan bahwa ia sangat membutuhkan jasa pemain tersebut untuk menyimbangkan lini tengah yang tidak imbang sejak ditinggal oleh legenda mereka yang pensiun yaitu Xavi Hernandez.

Sepeninggal Xavi belum ada gelandang yang mempunyai kapasitas pemain tersebut akan tetapi dengan adanya Iniesta nampaknya akan sedikit berimbang permainanya dilini tengah Barcelona. Akan tetapi dengan faktor usia pada musim ini pemain tersebut sering mengalami cidera sehingga mengharuskan pemain tersebut berstirahat dilaga-laga penting Barcelona.

Akademi La Masia adalah awal karir dari Iniesta sehingga ia sampai pensiun akan bersama dengan Barcelona meskipun masih banyak tawaran dari klub lain untuk merekrut pemain tersebut. sudah banyak gelar yang dipersembahkan oleh Iniesta kepada klub baik di level Eropa maupun di level internasional. Bahkan pemain tersebut pernah masuk dalam nominasi tiga besar Ballon D’or namun belum dapat gelar bergengsi tersebut. pemain yang pernah menjuarai piala dunia bersama timnas Spanyol tersebut pada seusai laga kemarin kembali tampil bersama Barcelona saat sesi latihan.

Kabar tersebut tentu menjadi kabar yang baik bagi Barcelona karena dengan adanya kabar tersebut akan membuat lini tengah Barcelona semakin solid. Kabar tersebut semakin pasti karena pada sesi latihan kemarin pemain tersebut sudah berlatih dengan rekan-rekanya untuk menyambut laga-laga penting selanjutnya. Saat ini Barcelona menginginkan jasa pemain tersebut untuk mengejar ketertinggalan dari rival abadinya yaitu Real Madrid yang memuncaki klasemen Liga Spanyol.