Jelang Liga Inggris, City Menyambut Kembalinya Fernandinho

City Menyambut Fernandinho

Manchester City menyambut kabar bahagia paska mereka akan mendapatkan tambahan tenaga untuk nantinya melakoni laga melawan West Ham United. Pemain Manchester City, Fernandinho juga sudah melakoni hukumannya dan akan siap merumput kembali bersama Manchester City. Fernandinho memang baru bermain satu laga saja di bulan Januari ini. Saat itu Manchester City berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 2-1 di Etihad Stadium. Pada pertandingan tersebut gelandang asal Brazil tersebut harus diganjar dengan kartu merah.

Sebelumnya Fernandinho juga sudah terkena kartu merah pada laga melawan Chelsea. Hukumannya juga akhirnya harus bertambah berat. Dia akhirnya harus absen melakoni 4 pertandingan. Setelah Fernandinho absen, Manchester City berhasil mengalahkan West Ham United dan juga Crystal Palace di ajang Piala FA. Namun di ajang kompetisi Liga Premier Inggris, mereka justru kalah dengan telak oleh Everton, dan juga harus rela ditahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor 2-2 dan membuat City harus terlempar ke posisi kelima di papan klasemen.

Setelah selesai menjalani hukuman, Fernandinho akan bisa kembali bermain untuk Manchester City pada laga lanjutan Liga Premier Inggris ketika City berhadapan dengan West Ham United di Stadion London pada Kamis (2/2/2017) dini hari WIB.

“Tentu saja kami merindukan dirinya. Dia menjadi pemain penting sejak bermain di Manchester City. Dirinya juga memainkan peran penting untuk lini tengah Manchester City.  Dan juga dirinya berhasil menjaga permainan untuk tetap teroganisir. Dirinya juga bermain bagus ketika menguasai bola. Sekarang ini dia sudah terbebas dari hukuman. Jadi tentunya bagi kami ini merupakan sebuah dorongan besar karena dia sudah absen di beberapa laga karena harus diskorsing”

“Saya pikir Fernandinho adalah salah satu gelandang bertahan terbaik yang bermain bersama saya. Tentunya kami sangat beruntung bisa memiliki Fernandinho” tutur Kevin De Bruyne rekan setimnya. Manchester City sekarang ini tertinggal di posisi kelima dengan 43 angka dari 22 laga. Mereka harus tertinggal 12 angka dari Chelsea di puncak klasemen yang memiliki peluang terbesar untuk memenangi Liga Premier Inggris musim ini.