Gol Ronaldo Dari Tendangan Bebas Terbilang Minim

Gol Ronaldo Terbilang Minim

Pemain terbaik di dunia pada tahun 2016 memang tersematkan pada mega bintang Cristiano Ronaldo. Pemain tersebut memang memiliki banyak prestasi yang luar biasa dan juga terkenal sangat handal untuk menceploskan bola ke gawang lawan. Tentunya hal tersebut juga sering membuat kiper lawan sudah takut terlebih dahulu menghadapinya. Namun ternyata Cristiano Ronaldo yang terkenal banyak mencetak gol merupakan pemain yang terbilang kurang handal menyelesaikan bola dari tendangan bebas.

Real Madrid sendiri baru saja menghadapi laga Leg kedua di babak perempat final ajang Copa Del Rey melawan Celta Vigo. Los Blancos sendiri akhirnya harus rela ditahan imbang oleh Celta Vigo dan membuat mereka akhirnya gagal lolos ke babak semi final Copa Del Rey karena kalah secara agregat 4-3 oleh Celta Vigo. Pada pertandingan yang dilangsungkan di markas Celta Vigo di Estadio De Balaidos pada Kamis (26/1/2017) pemain asal Portugal tersebut berhasil menceploskan satu gol dari eksekusi tendangan bebas.

Gol dari eksekusi tendangan bebas pada pertandingan itu juga melengkapi catatan Cristiano Ronaldo yang berhasil membobol gawang lawan melalui eksekusi bola mati ini di 3 ajang yang berbeda. Selain di Copa Del Rey sendiri, Cristiano Ronaldo juga berhasil melakukan gol dari tendangan bebas ketika menghadapi Atletico Madrid di La Liga Premier Spanyol. Gol tersebut juga melengkapi Hatrick dirinya di laga tersebut. Selain itu dirinya juga berhasil mencetak gol dari tendangan bebas di Liga Champion Eropa saat fase grup tepatnya ketika menghadapi Sporting Lisbon.

Meski catatan tersebut cukup mengkilap, namun ternyata menurut data yang berasal dari Misterchip, Cristiano Ronaldo baru berhasil mencetak 8 gol saja dari 160 kali percobaan.

Tentunya catatan tersebut menjadi bukti ternyata Ronaldo kurang tajam ketika mengeksekusi tendangan bebas. Dari 160 kali percobaan, 8 kali diantaranya berhasil bersarang ke gawang lawan, 68 kali mengenai pagar pemain, 40 kali terselamatkan oleh kiper lawan, 42 kali melenceng dari gawang lawan dan sisanya mengenai mistar gawang.