Meski Imbang Atletico Madrid Berhask Lolos Ke Babak Semifinal

Atletico Madrid Lolos Semifinal

Atletico Madrid akhirnya resmi berhasil memastikan diri lolos ke babak selanjutnya di ajang Copa Del Rey. Mereka akhirnya bermain imbang dengan skor 2-2 ketika berhadapan dengan Eibar di Leg kedua babak perempat final. Atletico sendiri bertandang ke markas Eibar di Estadio Municipal De Ipurua pada Kamis (26/1/2017). Berbekal kemenangan 3-0 Atletico Madrid sendiri justru dibuat kerepotan oleh permainan tim tuan rumah.

Atletico Madrid menciptakan peluang pertama mereka di menit pertama melalui upaya dari Angel Correa. Namun usaha tersebut masih bisa digagalkan oleh kiper tuan rumah Yoel. Setelah itu Atletico Madrid sempat kembali mendapatkan peluang di menit keenam namun upaya Fernando Torres menyambut umpan dari sepak pojok Gabi masih belum menemui sasaran. Beberapa upaya sempat tercipta dari kedua tim namun pada babak pertama akhirnya berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua Atletico Madrid berusaha untuk tancap gas untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya. Empat menit setelah turun minum, Atletico Madrid berhasil menciptakan gol pertama mereka. Jose Gimenez berhasil menanduk umpan dari eksekusi sepak pojok Babe dan si kulit bundar berhasil melaju dengan mulus.

Eibar sendiri akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-72. Usaha dari Pedro Leon dan kemudian diselesaikan dengan sebuah tembakan masih membentur mistar gawang Atletico Madrid. Namun bola liar berhasil diselesaikan oleh Sergi Enrich untuk membuat kedudukan menjadi 1-1.

Berhasil menyamai kedudukan tentunya membuat Eibar semakin bersemangat. Mereka ingin memanfaatkan momentum bagus dari gol pertama. Hasilnya pada menit ke-80 gol kembali tercipta untuk Eibar. Umpan manis dari Ruben Pena di sisi kiri lapangan berhasil diselesaikan dengan tembakan voli oleh Pedro Leon dan mengarahkan bola ke kiri gawang.

Atletico Madrid langsung berupaya mengejar ketertinggalan. Akhirnya umpan dari Juanfran berhasil diselesaikan dengan baik oleh Juanfran. Yoel yang terlalu jauh meninggalkan gawang akhirnya tidak bisa menghalau bola tersebut dan membuat Atletico Madrid berhasil memaksakan hasil imbang pada laga ini.  Atletico Madrid sendiri akhirnya berhasil lolos dengan agregat 5-2.