Lawan Southampton, Wenger Berikan Arahan Penting

Southampton, Wenger Arahan Penting

Pertandingan kemarin yang diikuti oleh Arsenal nampaknya membuahkan hasil yang buruk, meski memenangkan pertandingan melawan Burnley, namun tim besutan Wenger ini harus rela salah satu pemain terbaiknya tidak bisa ikut dalam laga pertandingan akhir pekan.

Pemain dari kubu The Gunners ini terpaksa dipanggil keluar karena melakukan pelanggaran bersifat mendorong pemain dari tim lawan. Padahal, dalam laga selanjutnya Arsenal harus menghadapi Southampton, dimana tim satu ini dikenal sebagai tim yang berhasil membuat Arsenal kewalahan dalam lapangan.

Menghadapi laga ini, Wenger memberikan arahan penting mengenai mental di lapangan kepada anak asuhnya tersebut. Ia mengatakan bahwa ‘Kami harus bisa mengontrol emosi kami di lapangan, dan tidak terpancing dengan strategi yang dilakukan lawan”.

Menurutnya, pertandingan kemarin yang memancing emosi dari pemain Arsenal sukses membuat skuadnya kehilangan pemain terbaik.

Bagi Arsenal, pertandingan melawan Southampton ini menjadi sebuah pertandingan penting untuk maju ke babak selanjutnya, meski tidak memiliki waktu istrahat cukup banyak karena dari awal hingga akhir pekan melakukan pertandingan di Liga Inggris, tim besutan Arsene Wenger ini tetap optimis akan bermain bagus dan bisa membawa pulang poin penuh dalam laga tandang yang akan dilaluinya.

Beberapa pertandingan kemarin, Arsenal sempat dikenakan hukuman yang berat, yakni salah satu anak asuh Wenger ini terpaksa dikenakan sanksi kartu merah karena melakukan pelanggaran keras, meski memenangkan pertandingan kala itu.

Namun, hasil pengeluaran salah satu anak asuhnya ini dianggap menjadi sebuah pukulan dan pembentukan strategi baru agar tidak terkalahkan. Selain itu, Wenger juga sempat dituntut oleh berbagai pihak karena melakukan pelanggaran, tetapi hal ini tidak mengganggu konsentrasi sang pelatih untuk memberikan trik dan arahanbagi tim besutannya tersebut dalam laga yang akan berlangsung di Southampton sendiri.

Menghadapi laga esok ini, tentu Armada Wenger akan mempersiapkan kualitas pemain yang sangat ampuh, hal ini dilakukan untuk mengurangi tekanan yang begitu dalam dari pihak rivalnya. Southampton merupakan salah satu tim yang bisa dianggap kuat dalam berbagai kesempatan.