Wenger Dinyatakan Bersalah Atas Insiden Yang Dilakukan Pada Saat Melawan Burnley

Wenger salah lawan Burnley

Pelatih Arsenal yang berasal dari Prancis Arsene Wenger dinyatakan bersalah atas insiden yang dilakukan pada saat melawan Burnley akhir pekan kemarin. Pada saat melawan Burnley kemarin memang Arsenal mampu memenangkan pertandingan dengan dramatis yang mana tim asal London baru memastikan kemenangan pada saat tambahan waktu di babak kedua. Akan tetapi pada saat insiden di perpanjangan waktu di babak kedua Burnley mendapatkan hadia penalty.

Hadiah penalty tersebut didapatkan Burnley lantaran pemain Arsenal Francis Coquelin melanaggar pemain Burnley Ashley Barnes. Keputusan wasit yang menunjukan penalty untuk sang tuan rumah membuat pelatih asal Prancis ini marah dan protes keras terhadap wasit. Protes yang berlebihan yang dilakukan oleh Arsene Wenger ini membuat Wenger diusir oleh wasit keluar lapangan. Akan tetapi Wenger masih tidak mau keluar lapangan dan tetap berada di lapangan.

Hal itu membuat Official pertandingan atau wasit ke empat di pertandingan itu Anthony Taylor mengusir Wenger agar Wenger mau keluar lapangan. Akan tetapi pelatih yang usianya sudah 70 ke atas ini tetap ingin melihat Arsenal bertanding dan melihat di lorong stadion. Hal ini membuat wasit ke empat kembali mengusir Wenger, akan tetapi pelatih asal Prancis tersebut tidak terima dan berkata-kata kasar kepada wasit tersebut. Selain itu Wenger juga tertangkap kameran mendorong wasit ke empat yang mengusirnya dari lapangan.

Hal ini membua FA selaku organisasi tertinggi sepak bola di Inggris memberikan hukuman kepada Arsene Wenger dan pelatih Arsenal tersebut dinyatakan bersalah atas tidakan yang dilkakukan pada wasit ke empat tersebut. FA memberikan Wenger waktu jika ingin banding sampai 26 Januari 2017 jam 18:00 waktu setempat. Setelah pertandingan Wenger mengatakan jika dia menyesali perbutan yang telah dilakukannya.

Pelatih asal Prancis ini mengatakan jika seharusnya dia langsung pergi keluar lapangan dan tidak melakukan tindakan bodoh tersebut. Wenger juga merasa senang pada pertandingan itu yang mana Arsenal mampu memenangkan pertandingan meskipun harus bersusah payah hingga pertandingan melawan Burnley usai.