Liverpool Lepas Markovic Untuk Kesekian Kali

Liverpool Lepas Markovic

Liverpool, klub asuhan Jurgen Klopp yang juga ikut serta dalam pertandingan Liga Inggris musim 2016/2017 ini nampaknya sedang berada di masa kejayaan.

Namun, meski demikian pasukan Klopp ini harus memastikan bahwa setiap pemainnya dalam kondisi prima, baik dalam mental ataupun fisik. Pertandingan Liga Inggris semakin sengit, satu dan lainnya saling berebut posisi puncak klasmen dan menunjukan bahwa klubnya menjadi yang terbaik dalam setiap laga.

Berbagai upaya dilakukan oleh sang pelatih untuk bisa mendongkrakk pertahanan agar tetap memenangkan pertandingan. Apalagi, dalam setiap kesempatan, harus berhasil menciptakan strategi terbarukan agar tidak terbaca oleh sang rival. Hal ini pula yang sedang dilakukan oleh Liverpool.

Salah satu pemain sayap yang menjadi sebuah andalan Liverpool; Lazar Markovic ini harus rela angkat kaki dari Anfield dan bergabung ke sesama klub yang mengikuti premier League 2016/2017 juga, Hull City. Kepindahannya ini telah resmi diumumkan oleh manajemen Hull City pada hari senin, 23 januari 2017.

Meski Hull City mengambil Markovic dengan status pinjaman, namun sampai akhir musim nanti ia tetap berada disana. Pemain yang berusia 22 tahun ini juga siap membela tim barunya dalam menghadapi laga pertandingan Liga Inggris.

Pengumuman yang dilakukan oleh manajemen ini dinilai sebagai salah satu bentuk klarifikasi antara pemain dengan timnya, supaya tidak terjadi hal yang tidak mengenakan satu dan lainnya.

“Kami dengan senang hati mengumumkan atau mengkonfirmasikan kepada media semua bahwa Lazar Markovic dengan statis pinjaman dari LFC akan segera bergabung dengan skuad kami, dan hal ini akan berlangsung hingga akhir musim”. Ujar tim manajemen.

Markovic yang datang ke Liverpool dari benfica sejak tahun 2014 silam ini dibeli dengan harga yang mahal, yakni mencapai 20 juta pounds. Namun, harga yang diberikan kepadanya ini tidak sesuai dengan kualitas performa di lapangan selama ia berada di Anfield.

Dengan hal itulah, maka sang pelatih dan manajemen merelakan dirinya untuk dipinjamkan ke klub Turki, kemudian ke klub Fernanbache pada musim 2015/2016 silam, hingga di awal musim kemarin snag pelatih meminjamkannya ke klub Sporting Lisbon.

Tidak hanya itu saja, meski pada januari baru-baru ini ia dipanggil pulang, tetapi ia kembali dipinjamkan kembali ke Hull City.