Arsenal Buktikan Bahwa Mereka Tak Kenal Menyerah

Arsenal Buktikan Tak Menyerah

Arsenal kembali berhasil melewati ujian berat usai berhasil mengalahkan Burnley. Kegigihan dan mentalitas dari skuad Arsenal kembali terbukti usai berhasil meraup 3 angka setelah berhasil memenangkan pertandingan di menit-menit akhir pertandingan. Arsenal sendiri akhirnya memenangkan pertandingan dengan dramatis kala menjamu Burnley dengan skor 2-1 pada Minggu (22/1/2017) malam WIB.

Bermain di depan publik Emirates Stadium The Gunners berhasil unggul terlebih dahulu usai gol bek muda mereka Shkodran Mustafi. Arsenal kemudian justru kebobolan di masa injury time usai eksekusi penalti Andre Gray. Perlu diperhatikan, Arsenal sendiri bermain dengan 10 pemain saja sejak menit ke-65 setelah Granit Xhaqa mendapatkan kartu merah. Tentunya kemenangan untuk Arsenal sangatlah sulit untuk didapatkan.

Namun memasuki sisa waktu terakhir, The Gunners mencoba melancarkan upaya terakhir mereka dan akhirnya malah berbuah pelanggaran di kotak penalti kepada Laurent Koscielny. Alexis Sanchez sendiri akhirnya berhasil mengeksekusi kesempatan tersebut dengan baik dan memastikan kemenangan untuk The Gunners.

Catatan pada laga ini merupakan yang ketiga kalinya Arsenal berhasil bangkit dari posisi terpuruk sebelumnya. Pada laga melawan Bournemouth di Liga Premier Inggris Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan dengan skor 3-3 setelah sebelumnya tertingga 3 gol terlebih dahulu. Setelah itu di ajang Piala FA sendiri Arsenal juga berhasil membalikan keadaan dan memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Mustafi sendiri menilai bahwa anak-anak London Utara memang memilii mentalitas yang kuat dan tak pernah mengenal kata menyerah.

“Kami bermain di paruh lapangan mereka di sebagian jalannya pertandingan dan kemudian anda justru kalah jumlah pemain di lapangan. Laga memang berjalan dengan berat namun kami berhasil bekerja dengan baik. Setelah gol penyama tercipta di beberapa laga terakhir kami bermain tanpa kenal menyerah. Kami selalu berhasil bangkit. Saya rasa itu nilai plus untuk tim” tutur Mustafi pada Sky Sport.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal naik ke urutan kedua di papan klasemen sementara ini tertinggal 8 poin dari Chelsea di urutan pertama Liga Premier Inggris.