Barca Akhiri Kutukan Di Anoeta

Barca Akhiri Kutukan Anoeta

Memang sudah begitu lama markas Real Sociedad menjadi salah satu tempat yang sangat sulit untuk bisa ditaklukan oleh FC Barcelona. Namun kemenangan tipis dengan skor 1-0 kemarin menjadi ajang pembuktian bahwa telah berakhirnya kutukan markas Anoeta terhadap FC Barcelona. Los Cules baru saja menaklukan Real Sociedad di laga leg pertama babak perempat final Copa Del Rey pada Jumat (20/1/2017) dini hari WIB. Tendangan Penalti dari Neymar Jr. menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut.

Kemenangan untuk Barcelona sendiri memiliki arti yang besar bagi klub Catalan tersebut. Bukan hanya berhasil memperbesar peluang mereka untuk bisa lolos ke babak semifinal dan mempertahankan gelar Copa Del Rey, namun itu juga merupakan kemenangan pertama mereka di Anoeta dalam waktu hampir satu dekade terakhir ini.

Sebelum ini terakhir kali anak anak Los Blazulgrana berhasil menang di markas Real Sociedad yakni pada bulan Mei di tahun 2017 ketika gol gol dari Andres Iniesta dan juga Samuel Eto’o berhasil memenangkan Barca yang masih dipimpin oleh Frank Rijkard. Dengan skor 2-0. Setelah pertandingan tersebut secara mengejutkan FC Barca selalu gagal untuk bisa memenangkan pertandingan mereka di Anoeta dengan catatan tiga kali hasil imbang dan 5 kali kekalahan.

“Ini adalah langkah awal untuk kami menuju babak selanjutnya. Namun kami tahu bahwa masih ada leg kedua. Namun pastinya kemenangan ini sangat menggembirakan karena didapat di tempat yang memang selalu berhasil menyulitkan kami ketika melawat kesana” tutur Luis Enrique di situs resmi milik klub.

Leg kedua sendiri akan berlangsung di markas FC Barcelona DI Camp Nou. Tentunya dengan modal 1 gol tandang akan lebih memudahkan anak asuhan Luis Enrique untuk bisa mendapatkan tiket ke semifinal ajang Copa Del Rey. Namun meski begitu Real Sociedad yang selalu menyulitkan FC Barcelona tetap harus diwaspadai. Fokus dan juga kerja keras akan selalu ditunjukan FC Barca jika -mereka memang sungguh-sungguh ingin bisa mempertahankan gelar Copa Del Rey di musim ini.