Thierry Henry: Sanchez Masa Depan Arsenal

Henry Sanchez Masa Depan Arsenal

Arsenal merupakan salah satu tim terbaik yang dimiliki oleh Inggris sejak dahulu kala, bahkan Arsenal menduduki urutan kedua setelah manchester united yang berhasil meraih kemenangan terbanyak sejak tahun lalu.

Hasil yang didapatkan ini tentunya dengan usaha yang tak biasa yang dilakukan oleh para pemain dan juga manajemen termasuk sang pelatih Arsene Wenger. Pertandingan kemarin melawan The Swans dengan hasil skor akhir 4-0 membuat Arsenal maju ke urutan 4 dengan skor 44 poin di klasmen sementara, hasil yang sangat memuaskan dan diprediksikan bisa maju ke urutan ke-2 mengalahkan tottenham.

Hasil skor akhir yang memukau tersebut tak lain adalah berkat usaha sang pemain handal Alexis Sanchez yang berhasil menyumbangkan 1 gol dalam pertandingan tersebut. Namun, sangat disayangkan. Pemain yang memiliki kemampuan luar biasa ini masih belum jelas masa depannya di Arsenal terkait situasi kontrak yang dialaminya.

Bahkan, terhitung sejak hari ini Alexis Sanchez hanya memiliki waktu 18 bulan lagi untuk bergabung dengan Emiratse. Arsene Wenger sebagai pelatih beresiko akan kehilangan pemain bintangnya tersebut dengan harga yang murah pada bursa musim panas mendatang. Kehilangan Sanchez ini akan benar terjadi, ketika Wenger tidak mengikatnya dengan kontrak baru.

Namun, menanggapi hasil ini, Arsene Wenger telihat santai saja dan fokus menjalani laga lanjutan piala Inggris dan kompetisi lainnya. Hal serupa juga dialami oleh Mesut Ozil. Namun, dengan banyaknya pemberitaan mengenai dirinya, akhirnya Ozil angkat bicara untuk melanjutkan kontrak barunya.

Sedangkan, Snchez sendiri hingga saat ini belum memberikan pernyataan apapun. Tetapi, Henry ingin tim lamanya tersebut segera memastikan komitmen untuk melanjutkan kontrak atau justru hengkang dari Arsenal.

“Saya ingin dia mengikat kontrak, karena saya yakin semua orang menginginkan hal tersebut. Ini merupakan sesuatu yang sulit bagi klub, dan itulah mengapa anda memiliki orang khusus untuk mengurusi hal semacam ini” Ujar Henry di Skysport.

“Sebagai salah satu fans Arsenal, saya ingin Sanchez tetap berada di Arsenal bahkan bertahan seumur hidup, karena masa depan klub ada pada dirinya, sama halnya dengan Ozil”. Tambah Henry.