Antonio Conte Dapat Penghargaan Manager Of The Month

Antonio Conte Manager Of The Month

Pelatih Chelsea, Antonio Conte baru-baru ini terlihat sangat senang dan ceria sekali, hal ini ternyata dikarenakan sebuah penghargaan yang kembali diraih olehnya, penghargaan Barlays Premier League Manager Of The Month.

Penghargaan ini diterimanya sebagai pelatih terbaik dari seluruh pelatih yang ikut serta dalam ajang kompetisi Liga Inggris satu ini. Ia mengatakan bahwa dirinya sangat bahagia sekali, karena pelatih yang berusia 47 tahun memndapatkan penghargaan ini bukan untuk pertama kali, hal ini menunjukan bahwa performa nya sebagai pelatih memiliki peran yang sangat penting dan diakui oleh beberapa pihak ternama.

Ia mendapatkan penghargaan karena berhasil menangani tim Chelsea ketika dalam satu bulan penuh bermain di laga yang super padat jadwalnya, dan ia mampu untuk menangani tumnya sendiri dengan baik di setiap pertandingan.

Hal ini terbukti dari mulai laga kontra ketika melawan Manchester City beberapa wakti silam, kemudian ketika melawan Bromwich Albion, Sunderland Crystal Palace, Bournemouth dan pada pertandingan terakhirnya memenangkan pertandingan ketika melawan Stoke city dengan skor ahir 4-2.

Bahkan, ia berhasil membawa timnya memenangkan pertandingan di laga kandang dan tandang, dimana dengan kesuksesan timnya ini ia mampu menjaga stabilitas dari The Blues untuk menjaga tren positif yang dimilikinya dengan tidak terkalahkan sebanyak 13 kali pertandingan secara beruntun. Conte juga dianggap berhasil ketika menggunakan formasi 3-4-3 sejak pertama kali melawan Hull City.

Formasi dan strategi yang dimiliki Antonio Conte ini dianggap berhasil dalam lini pertahanan belakang dan juga lini penyerangan di depan. Tidak hanya itu saja, bersama Conte, The Blues bahkan masih tetap bertahan di urutan pertama klasmen sementara Liga Inggris.

Penghargaan yang didapatkannya kembali ini diterima setelah akhir pertandingan akhir tahun selesai, dan jelang laga kontra dengan Leicester akhir pekan nanti, Conte mengatakan bahwa penghargaan tersebut ingin dipersembagkan untuk para pemaiun dan stafnya yang sudah membantu dirinya.

“Terimakasih sebanyak-banyaknya, dan bagi saya ini adalah sebuah kehormatan yang besar, kesenangan yang sangat membanggakanb untuk saya, pemain dan staf, sehingga penghargaan ini bukan saja untuk saya melainkan untuk semua pihak” Ujarnya tambah.