Rooney Kembali Bangkit Bersama Everton

Rooney Bangkit Bersama Everton

Wayne Rooney sekarang ini masih belum habis. Peforma dari sang pemain di Everton beberapa laga terakhir ini menunjukan bahwa pemain asal Inggris tersebut masih memiliki kualitas yang apik.

Ketika Manchester United mendatangkan Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas kemarin dari Everton. Wayne Rooney sendiri kemudian sadar bahwa masa dari dirinya sudah habis di Old Trafford. Terlebih lagi peforma sang pemain memang sudah tidak oke seperti dulu lagi. Selama dua musim terakhir di The Red Devils Wayne Rooney hanya berhasil membuat 23 gol saja di seluruh kompetisi. Bahkan di ajang Liga Premier Inggris, peroleh gol dari Wayne Rooney hanya delapan saja di musim 2015/2016 dan lima gol saja di musim 2016/2017.

Wajar jika kemudian banyak yang menilai bahwa Wayne Rooney sudah habis dan juga karir dari sang pemain sudah akan berakhir. Namun kemudian Everton datang kepada sang pemain yang pernah jadi pahlawan Merseiyde Blue tersebut. Sang pemain sendiri mungkin hanya tahu Everton sebagai klub masa kecilnya yang mungkin bisa membuat dia bangkit lagi. Namun tidak sedikit keraguan yang muncul ketika itu. Banyak yang bertanya apakah sang pemain masih bisa berbicara banyak atau tidak.

Terlebih Wayne Rooney datang untuk menggantikan Romelu Lukaku yang merupakan penyerang andalan Everton di beberapa musim terakhir. Namun seiiring berjalannya musim Wayne Rooney mulai menunjukan buktinya. Memang peforma dari Everton dan Wayne Rooney sempat buruk di awal musim. Namun mereka perlahan bangkit. Satu gol dan dua assist yang dibuat oleh Wayne Rooney ketika Everton mengalahkan Swansea City akhir pekan lalu merupakan gol keenam dari sang pemain dari lima laga terakhirnya.

“Memasuki fase akhir karir saya saat ini, saya rasa ini adalah posisi terbaik untuk saya. Saya bisa memilih kapan harus berada di kotak penalti dan kapan harus berada di luar. Saya bisa bermain di sana dan mencetak banyak gol. Itulah yang sedang saya lakukan dalam beberapa pekan terakhir” tutur Rooney.