Setelah 1000 Menit Benteke Cetak Gol Lagi

1000 Menit Benteke Cetak Gol

Kemenangan telak Crystal Palace dari Leicester City menjadi laga yang istimewa untuk Christian Benteke. Sang pemain akhirnya kembali berhasil mencetak gol lagi untuk Crystal Palace setelah lebih dari 1000 menit tidak melakukannya.

Christian Benteke sendiri menjadi pemcuka kemenangan Crystal Palace atas Leicester City dengan skor akhir 3-0 ketika bermain di markas Leicester City pada hari Sabtu (16/12/2017). Pemain asal Belgia tersebut juga melengkapi penampilannya di laga tersebut dengan sebuah assist untuk gol kedua Crystal Palace. Untuk Christian Benteke sendiri golnya di laga ini menjadi yang pertama di ajang Liga Premeir Inggris musim ini. Sebelum laga ini, sang pemain sudah melewati 1106 menit tanpa berhasil membuat gol. Padahal pada periode tersebut sang pemain sudah melepaskan 28 kali tembakan.

Di masa paceklik ini sendiri Christian Benteke sempat membuat sebuah kontoversi ketika Crystal Palace ditahan imbang oleh Bournemouth dengan skor 2-2 di laga sebelumnya. Ketika itu pemain Internasional Belgia itu memaksa untuk menjadi eksekutor penalti yang padahal tugas tersebut merupakan milik Luka Milivojevic.

Segera setelah aksi kontroversial tersebut, Christian Benteke langsung meminta maaf kepada rekan satu timnya dan juga manajaer Crystal Palace, Roy Hudgson. Terlebih lagi Christian Benteke juga akhirnya gagal mengeksekusi dengan baik tendangan penalti tersebut. Akan tetapi pemain yang pernah bergabung bersama Aston Villa dan juga Liverpool tersebut menepis anggapan bahwa golnya ke gawang Leicester City adalah cara dia untuk menebus dosa atas kontroversi yang pernah dilakukannya di laga sebelumnya.

“Saya tidak memiliki utang apa-apa karena kami bermain sebagai sebuah tim. Namun memang saya hanya ingin menunjukan bahwa saya senantiasa selalu terlibat dan akan berusaha sekuat mungkin untuk bisa mengembalikan peforma terbaik. Saya sudah sangat bersabar, saya juga sudah melewati berbagai macam situasi sulit. Namun saya memiliki keyakinan yang besar dan sudah bekerja dengan amat keras. Saya hanya mendapat apa yang memang layak saya dapatkan” tutur Christian Benteke yang dilansir oleh AFP.