Guardiola Makin Dekat Dengan Rekor Munchen

Guardiola Dekat Rekor Munchen

Keberhasilan dari Manchester City untuk terus memperpanjang catatan kemenangan beruntun mereka sekarang ini. Raihan tersebut juga membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola semakin dekat dengan rekor pribadinya yang pernah ditorehkan dengan klub lamanya.

Manchester City berhasil meraih kemenangan beruntun ke-16 di ajang Liga Premier Inggris setelah mereka mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga yang berlangsung di hari Sabtu (16/12/2017). Kemampuan Manchester City untuk terus bisa meraih kemenangan dan juga meraup poin sempurna dalam 16 laga secara beruntun semenjak 26 Agustus 2017 lalu kemudian membuat sebuah rekor baru di Liga Premier Inggris yang merupakan kompetisi Liga teratas di Inggris.

“Kami sudah sedemikian merasa gembira dari bulan Agustus dan saya kagum dengan cara bermain main ketika tanpa bola. Saya mengucapkan rasa terima kasih untuk klub saya yang sudah menyediakan para pemaih yang luar biasa sekarang ini untuk saya. Kami sedang dalam laju yang bagus namun tiga hari lagi sudah ada laga berikutnya yang menanti” tutur manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola sendiri sebenarnya sudah memiliki rekor kemenangan secara beruntun yang lebih panjang dari yang ditorehkannya sekarang ini bersama Manchester City. Ketika manajer asal Catalan tersebut mengarungi Bundesliga Jerman, Pep Guardiola pernah membawa tim lamanya, Bayern Munchen untuk meraih 19 kemenangan secara beruntun antara bulan Oktober 2013 hingga bulan Maret 2014. Artinya sekarang ini Pep Guardiola masih berjarak tiga laga di ajang Liga Premier Inggris untuk bisa menyamai rekor pribadinya yang pernah ia torehkan bersama Bayern Munchen tersebut. Manchester City sendiri kemudngkinan bisa menyamai itu karena lawan yang mereka hadapi relatif ringan yakni Bournemouth di 23 Desember, Newcastle United di 27 Desember, dan Crystal Palace di 31 Desember esok.

Sebelum tiga laga Liga Premier Inggris tersebut, Manchester City harus terlebih dahulu menghadapi Leicester City di ajang Piala Liga Inggris tengah pekan ini yang akan menambah kesibukan Manchester City dan Pep Guardiola di periode akhir tahun ini.