Barcelona Merasa Enggan untuk Memberikan Penghormatan Kepada Real Madrid

Barcelona Enggan Hormat Real Madrid

Guillermo Amor yang merupakan direktur hubungan kelembagaan Barcelona menyatakan tidak akan memberikan penghormatan kepada Real Madrid ketika kedua tim tersebut saling berhadapan di laga pekan 17 di Santiago Bernabeu pada Sabtu (23/12/2017). Real Madrid telah mencetak sejarah sebagai tim satu-satunya yang mampu mempertahankan trofi piala dunia antarklub setelah berhasil menumbangkan Gremio dengan skor 1-0.

Pada laganya tersebut, Christiano Ronaldo yang menjadi pahlawan karena mampu mencetak gol satu-satunya di laga tersebut dengan skor 1-0. Di El Clasico nanti, Ronaldo akan meminta kepada para pemain Barcelona untuk berjajar membentuk pagar yang dilewati sejumlah pemain Real Madrid yang menunjukkan sebagai bentuk penghormatan.

Namun, ternyata ide yang dilontarkan Ronaldo ini serta merta ditolak oleh Barcelona. Guillero yang memiliki pandangan bahwa situasi yang dialami Real Madrid tersebut tidak ada kaitannya dengan tradisi penghormatan yang biasa dilakukan oleh klub-klub Spanyol.

Ditegaskan oleh Guillero bahwa di dalam klub Barcelona melalukan penghormatan kepada lawan dilakukan saat timnya ikut berpartispasi di Liga Champions dan La Liga. Mengenai Real Madrid yang telah mengalahkan lawannya di ajang Piala Dunia Antarklub ini pastinya tidak akan memberikan pengaruh apapun bagi klub.

Barcelona sendiri pernah memberikan penghormatan kepada Real Madrid pada laga El Clasico di musim 2007-2008. Barcelona yang melakukan itu bagi Real Madrid karena dipastikan Real Madrid yang menjadi juaranya. Namun kini tentunya sudah tidak berlaku lagi. barcelona sendiri juga dengan tegas untuk tidak melakukan penghormatan kepada tim manapun.

Laga El Clasico tentunya menjadi ajang yang paling banyak dinanti penggemar sepak bola. Di laganya ini kedua tim ini memiliki banyak penggemar yang dengan relanya memadati stadion demi untuk menyaksikan tim jagoannya berlaga untuk mendapatkan kemenangannya. Barcelona sendiri telah menolak keinginan serta ide dari Ronaldo yang menginginkan penghormatan untuk timnya yang telah berhasil piala dunia antarklub.

Pastinya keinginan Real Madrid ini ditolak untuk memberikan penghormatan kepadanya. Keinginan yang diingnkan tersebut tentunya akan menjadi angin lalu bagi Real Madrid.