Saat El Clasico, Barcelona Terancam Bermain Tanpa Kehadiran 5 Pemainnya

El Clasico, Barcelona Tanpa 5 Pemain

Ernesto Valverde, pelatih Barcelona telah mengonfirmasi cedera yang dialami Paco Alcacer. Kondisinya tersebut membuat Blaugrana harus kehilangan 5 pemainnya saat menghadapi laga melawan Real Madrid. Paco yang tampil membela Barcelona ketika berhadapan dengan Deportivo La Coruna di laga Liga Spanyol pekan 16 kemarin. Namun di menit 23 Paco ditarik keluar karena mengalami cedera di otot kiri.

Setelah laga, tim medis dari Barcelona melakukan pemeriksaan terhadap Paco Alcacer yang hasilnya mantan striket Valencia ini harus beristirahat selama tiga pekan. Pelatih Barcelona sendiri juga mengakui bahwa kini Barcelona sedang dalam posisi yang kurang menguntungkan menjelang El Clasico.

Diungkapkan oleh Ernesto Valverde bahwa rencana yang telah disusun itu harus berantakan. Ditegaskan bahwa Barcelona telah kehilangan pemain lagi menjelang laga El Clasico. Namun, dirinya berharap bahwa pemain tersebut segera memulihkan kembali di libur musim dingin ini. Demikian seperti yang diungkapka Valverde kepada awak media.

Barcelona sebelumnya juga kehilangan Gerard Deulofeu, Ousmane Dembele. Rafinha Alcatanta, dan Samuel Umtiti. Kondisi yang demikian tentu membuat Valverde harus kembali menyusun ulang formasi yang menjadi alternatifnya ketika menghadapi Real Madrid. Meski demikian, Valverde serta para skuad Barcelona yakin jika di El Clasico ini bukan hal yang menentukan untuk mendapatkan gelar di La Liga Musim 2017-2018.

Pastinya merupakan cobaan yang datang kepada Barcelona, dimana di laga El Clasico mendatang, skuadnya tanpa diikuti oleh 5 pemainnya yang kini sedang masa pemulihan dan perawatan atas cedera yang dideritanya. Terbaru Paco Alcacer mengalami cedera saat berlaga di pekan 16 menghadapi Deportivo La Coruna.

Cedera yang dialami Paco Alcacer ini otomatis membuatnya harus absen dan beristirahat di ajang La Liga musim 2017-2018 ini. Tim medik Barcelona juga menyatakan bahwa Paco harus beristirahat selama 3 pekan untuk memulihkan kondisinya yang sedang cedera.

Bagi Barcelona sendiri tetap merasa optimis, bahwa di laga El Clasico nanti menjadi laga yang menarik dan makin meningkatkan performanya untuk menjadi pembuktian bahwa Barcelona tetap menjadi yang terbaik di La Liga.