Conte Tidak Senang Dituduh Berbohong

Conte Dituduh Berbohong

Pelatih Chelsea, Antonio Conte merasa tidak senang dengan pertanyaan soal David Luiz yang terus ditanyakan kepada dirinya. Pelatih asal Italia tersebut merasa tidak senang karena dirinya dianggap telah berbohong tentang kondisi sang pemain.

David Luiz sendiri memang belum kembali bermain setelah sang pemain menjadi starter dalam laga Chelsea melawan Qarabag pada laga lanjuta Liga Champions akhir November lalu yang berakhir dengan skor 4-0. Baik Chelsea maupun Antonio Conte sendiri sudah menyatakan bahwa pemain asal Brazil tersebut sedang mengalami cedera.

Namun tidak jelasnya tentang kondisi sang pemain kemudian membuat Antonio Conte terus ditanya mengenai kabar David Luiz. Terlebih ditambah lagi dengan fakta bahwa kedua orang tersebut dikabarkan tengah tidak akur yang juga kemudian membuat David Luiz dicoret dari skuad Chelsea ketika mereka mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 bulan kemarin. Antonio Conte sendiri kemudian dianggap tidak mau terbuka tentang apa yang benar-benar terjadi kepada David Luiz sekarang ini.

Ketika pertanyaan tentang David Luiz sekarang ini kembali diajukan dalam konferensi pers jelang laga Chelsea melawan Southampton, Antonio Conte kemudian mulai merasa terusik. Karena merasa sangat kesal, Antonio Conte sendiri kemudian menyebut bahwa dokter tim perlu menggelar konferensi pers tersendiri agar dirinya tidak ditanya lagi tentang hal yang sama.

“Untuk menghentikan tentang spekulasi sekarang ini saya pikir sebaiknya anda menghubungi dokter saja dan kemudian menggelar konferensi pers bersama dengannya. Saya pikir itu adalah sebuah ide yang lebih baik. Saya mengerti beberapa orang mengira bahwa saya tidak berkata apa yang sebenarnya terjadi. Saya tentu merasa kecewa dengan hal ini. Namun saya bisa memahaminya. Saya kecewa karena saya suka mengatakan apa yang sebenarnya terjadi. Saya lebih baik mengatakan kebenaran yang buruk daripada kebohongan yang baik. Saya pikir kita bisa menghubungi dokter agar dia bisa menjelaskan situasi medis dari semua pemain saya. Dengan cara ini saya bisa menghindar untuk tidak lagi harus menjawab pertanyaan ini lagi dan lagi” tutur Antonio Conte.