Herannya Shearer Dengan Lukaku

Herannya Shearer Dengan Lukaku

Reaksi dari Penyerang andalan Manchester United, Romelu Lukaku setelah berhasil membuat gol di kemenangan Manchester United atas Bournemouth kemudian menimbulkan banyak tanda tanya. Termasuk dari mantan pemain sepakbola yang juga merupakan Legenda pemain dari Inggris, Alan Shearer.

Manchester United baru saja berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 ketika mereka menghadapi laga lanjutan Liga Premier Inggris melawan Bournemouth di Old Trafford pada hari Kamis (14/12/2017) dini hari WIB. Satu-satunya gol yang terjadi pada laga ke-17 Liga Premier Inggris tersebut berhasil dibuat oleh Romelu Lukaku di menit 25.

Usai berhasil membuat gol tersebut, Penyerang asal Belgia tersebut tidak memperlihatkan ekspresi yang wajar yang biasanya diperlihatkan oleh seorang pemain sepakbola ketika berhasil menjebol gawang tim lawan. Romelu Lukaku ketika itu malah menunduk dan berlalu begitu saja walapun kemudian akhirnya sempat mengangkat tangan ke udara. Hal tersebut kemudian mengundang banyak pertanyaan termasuk dari Alan Shearer.

“Terkecuali ada sesuatu yang tidak kita sadari, minimya reaksi dari Romelu Lukaku atas gol yang telah dia buat adalah sesuatu hal yang mengejutkan. Mungkin itu menjadi cara dia untuk menjawab kritikan. Itu baru menjadi golnya yang kedua dalam 10 laga terakhir di ajang Liga Premier Inggris. Akhir pekan kemarin saya mengucapkan sesuatu yang negatif untuk dia, bahwa Romelu Lukaku haru bisa bermain dengan lebih baik lagi. Namun membuat gol adalah sebuah jawaban yang sempurna dari dia. Itu mengapa kemudian saya merasa sangat terkejut. Dia tidak berlari dengan senang, tersenyum, atau mengangkat tangan ke udara dengan senang. Mencetak gol dan kemudian menjadi penentu kemenangan pastinya akan memunculkan perasaan yang begitu luar biasa” tutur Alan Shearer.

Dengan kemenangan pada laga kali ini, Manchester United untuk sementara ini masih berada di urutan kedua di bawah Manchester City. The Red Devils masih berjarak 11 angka dari Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah di laga lain The Citizens meraih kemenangan atas Swansea City.